Keputusan Haaland Tolak Juventus Adalah Langkah Tepat

SALZBURG, KRJOGJA.com – Sebelum pindah ke RB Salzburg, Erling Haaland ternyata sempat ditawari bergabung oleh Juventus. Namun, kala itu Haaland nyatanya menolak penawaran tersebut dan memilih untuk bergabung dengan Salzburg pada Januari 2019.

Apa yang dipilih oleh Haaland kala itu disebut Direktur Olahraga Salzburg, Christoph Freund sangat tepat. Sebab menurutnya untuk pemain yang sedang berkembang seperti Haaland, seharusnya jangan langsung pindah ke klub besar macam Juventus.

Freund merasa pemain seperti Haaland harus bergabung dengan tim biasa yang berkompetisi di level yang cukup baik dan Salzburg dirasanya adalah pilihan yang sangat tepat. Apalagi saat mencoba meyakinkan Haaland, Freund menyebutkan beberapa pemain yang pernah membela klub Salzburg berhasil berkembang pesat di klub besar baru mereka.

Freund tepatnya menyebutkan nama dua penggawa Liverpool, Naby Keita dan Sadio Mane yang telah memperlihatkan kualitasnya. Freund menyebut baik Keita dan Mane bisa besar seperti sekarang ini karena membangun kariernya dari tim yang biasa terlebih dahulu agar bisa mendapatkan jatah bermain dan pengalaman yang banyak.

“Kala itu (saat masih di Molde) Haaland mendapatkan banyak penawaran. Kami lantas memperlihatkannya dan memberikan contoh beberapa pemain muda yang datang ke tim kami lalu bisa melakukan lompatan ke tim besar,” jelas Freund, dikutip dari Sportskeeda, Sabtu (25/4/2020).

“Itu (memilih gabung Salzburg ketimbang Juventus) adalah pilihan yang sangat cerdas. Pujian itu diberikan kepada Haaland dan ayahnya (Alf-Inge Haaland), yang tak menerima penawaran dari klub besar ketika dia masih berusia 17 tahun. Dia sadar bahwa dia bisa berkembang sangat pesat jika bergabung dengan tim kami,” tutupnya.

BERITA REKOMENDASI