Keren, Dua Punggawa Timnas U-22 ini Ternyata Prajurit Kostrad

LUGAS, tenang dan mampu memimpin rekan-rekan di lapangan merupakan ciri khas Andy Setyo Nugroho. Kapten Timnas U-22 yang baru saja sukses membawa Garuda Muda juara Piala AFF U-22 ternyata prajurit  Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dari Kesatuan Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 412 Kostrad  berpangkat Sersan Dua (Serda).

Publik selama ini kurang mengenal nama Andy, padahal talenta muda ini sudah lama merumput bersama Klub Sepakbola Liga 1 PS TIRA Persikabo. Grafik permainan yang terus melesat membuatnya menjadi Kapten Timnas U-22 dengan posisi Bek Tengah di era kepelatihan Indra Sjafri.

Sbagaimana keterangan pers resmi Penkostrad, Andy Setyo Nugroho merupakan
pria kelahiran Pati, 16 September 1997. Dia memulai karier  militer dari Sekolah Calon Bintara Prajurit Karier (Secaba PK) 2016.  Kemudian ditempatkan di Kesatuan Yonif Mekanis 412 Kostrad dengan Jabatan Danru 3/II/ Kompi B.

Serda Andy Setyo Nugroho menjalani debut pertamanya untuk timnas Indonesia U23 pada 22 Agustus 2017 di Asian Games 2017 melawan Vietnam U23. Dia juga membuat debut resminya untuk Timnas Senior pada tanggal 25 November dalam pertandingan melawan Guyana dimana dia tampil sebagai pemain pengganti.

Ternyata, tak hanya Andy Setyo Nugroho, bibit muda pemain bola dari TNI AD dari Kesatuan Kostrad lainnya adalah Serda Fredyan Wahyu Sugiantoro. Pria kelahiran Sukoharjo, 11 April 1998, di Timnas U 22 berposisi sebagai  Bek Kanan dari Kesatuan Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 413 Kostrad. (*)

 

BERITA REKOMENDASI