Kerja Keras Kunci Kemenangan Liverpool atas Arsenal

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Bek kiri Liverpool, Andy Robertson, mengungkapkan kunci kemenangan timnya atas Arsenal pada pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021. Bermain di Stadion Anfield, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB, Liverpool memenangi pertandingan dengan skor 3-1.

Robertson mengungkapkan kunci utama dari kemenangan Liverpool adalah perpaduan antara kerja keras dan kualitas. Menurutnya dua aspek itu bermain sangat penting dalam kemenangan Liverpool atas Arsenal.

Pasalnya jika berdasarkan dua pertemuan terakhir, Liverpool meraih rekor buruk dengan menelan dua kekalahan. Namun, pada kesempatan kali ini, Liverpool mampu comeback dan memenangi pertandingan penting tersebut.

Robertson pun turut menyumbangkan satu gol pada menit 34. Sementara dua gol lainnya dicetak Sadio Mane (28’) dan Diogo Jota (88’). Sedangkan satu gol Arsenal disumbanngkan Alexandre Lacazette (25’).

Hasil ini pun dinilai Robertson sebagai hal yang menggembirakan. Apalagi jika melihat performa Arsenal, ia sudah memprediksi laga akan berjalan mudah. Namun, untungnya Liverpool mampu menunjukkan kerja keras di laga tersebut ditambah kualitas individu yang mumpuni.

“Anda tahu bahwa saat ini permainan kami didasarkan pada kerja keras. Itu yang pertama dan terpenting,” ungkap Robertson, mengutip dari laman resmi Liverpool, Selasa (29/9/2020).

“Kami memiliki begitu banyak kualitas individu. Secara pertahanan kami kuat, menyerang kami juga kuat. Tetapi jika kami tidak bekerja kers, kami tidak akan memenangkan pertandingan. Sesederhana itu,” tambahnya.

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kedua tim mencatat rekor 100 persen sejauh musim ini, dan mereka bermain dengan penuh percaya diri,” lanjutnya.

“Jadi, kami tahu itu tidak akan mudah, tetapi kami tahu jika kami bisa melakukan apa yang bisa kami lakukan, menemukan ruang dan membuat para pemain menguasai bola, kami pun yakin kami bisa memenangkan permainan,” sambungnya.

“Untungnya, tingkat kerja dan kualitas, semuanya digabungkan menjadi satu dan itu mendekati performa lengkap seperti yang kami lakukan pada musim ini,” pungkasnya.

BERITA REKOMENDASI