Kesampingkan Juventus, Valverde Dukung Sporting Lisbon ke 16 Besar

LISBON (KRjogja.com) – Barcelona harus puas dengan kemenangan tipis 1-0 atas Sporting Lisbon pada laga kedua penyisihan Grup D Liga Champions pada Kamis (28/9/2017) dini hari WIB. Bahkan, raihan tiga poin Lionel Messi dan kolega  didapat dari gol bunuh diri bek Sporting Lisbon, Sebastian Coates di menit 49.

Dengan kemenangan tipis tersebut, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, angkat bicara. Menurutnya, Blaugrana –julukan Barcelona– sedikit kesulitan untuk mencetak gol meski di paruh pertama cukup mendominasi.

Terlepas dari penampilan anak asuhnya, Valverde juga menyebut tim asal Portugal itu adalah rival terkuat mereka. Bahkan pelatih asal Spanyol tersebut memiliki keyakinan Sporting Lisbon mampu lolos dari babak penyisihan grup dan melaju ke 16 besar.

“Mereka adalah salah satu rival kuat bagi kami. Saya percaya mereka akan bisa lolos,” ujar Valverde, mengutip dari FourFourTwo, Kamis (28/9/2017).

Selain diprediksi akan lolos penyisihan grup, Valverde juga memuji kiprah tim besutan Jorge Jesus. Sporting Lisbon disebut Valverde sebagai tim bagus dan memiliki mentalitas tim yang sangat baik.

Ditambah lagi, sang pelatih disebut Valverde yang memberikan kontribusi yang sangat baik bagi tim. Dengan beberapa keunggulan tersebut, Valverde mengimbau kepada Juventus untuk berhati-hati yang akan bertemu di pertandingan ketiga Grup D nanti.

“Mereka (Sporting Lisbon) bermain di Juventus selanjutnya, mungkin mereka akan sulit untuk dikalahkan. Mereka memiliki pemain yang bermain di level tinggi. Saya menyukai mereka dan mentalitas tim mereka. Mereka juga memiliki pelatih bagus dan membawa mereka ke level saat ini,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI