Ketenangan Didepan Gawang, Kunci Gol Indah Ibrahimovic

MANCHESTER (KRjogja.com) – Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, membeberkan rahasia di balik cantiknya gol yang diciptakan saat timnya ditahan Everton 1-1 di lanjutan Liga Inggris 2016-2017 pekan 14, Minggu 4 Desember 2016 malam WIB. Ibracadabra –sapaan akrab Ibrahimovic– menilai, gol terjadi karena ketenangannya di muka gawang lawan.

Ibrahimovic mencetak gol indah pada menit 42. Memanfaatkan assist Anthony Martial di luar kotak penalti, top skor sepanjang masa Paris Saint-Germain (PSG) tersebut langsung menyentuh bola untuk melewati kepala kiper Everton, Marteen Stekelenburg. Ibrahimovic dengan tenang menyentuh bola usai melihat Stekelenburg meninggalkan sarangnya.

Si kulit bulat tidak langsung masuk ke gawang, melainkan sempat membentur mistar dan gawang. Setelah sempat memantul, bola akhirnya melintasi garis gawang. Skor 1-0 bertahan hingga menit 88. Namun sayang, kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna.

Pada menit 89, The Toffees –julukan Everton– sanggup menyamakan kedudukan lewat penalti Leighton Baines, skor akhir 1-1. Gol yang dicetak Everton itu sempat membuat Ibrahimovic kesal.

“Saya menerima umpan fantastis dari Martial. Saya melihat kiper maju dan mencari waktu yang tepat untuk menyentuh bola. Bola sempat membentur tiang dan mistar sebelum akhirnya masuk ke gawang,” ujar Ibrahimovic mengutip dari laman resmi Man United, Rabu (7/12/2016). (*)

BERITA REKOMENDASI