Ketimbang Beli Pemain, Man United Disarankan Pertahankan Pogba

Editor: KRjogja/Gus

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Jelang dibukanya bursa transfer musim dingin 2020, klub-klub Eropa pun bersiap-siap mencari suntikan tenaga dengan merekrut pemain baru. Akan tetapi, menurut mantan striker Timnas Inggris, Peter Crouch, merekrut pemain anyar bukanlah prioritas utama Manchester United.

 

Crouch tentunya memahami kalau pada saat ini Man United sedang berada dalam krisis. Akan tetapi, menurut Crouch, ketimbang merekrut pemain baru, yang harus menjadi prioritas Man United saat ini adalah mempertahankan gelandang bintang mereka, Paul Pogba.

Sebagaimana diketahui, Pogba adalah pemain yang santer dikabarkan bakal direkrut Real Madrid. Crouch pun menganggap kehilangan Pogba akan menjadi kerugian besar bagi Setan Merah. Sebab, gelandang asal Prancis itu dinilai bisa menjadi kunci kebangkitan Setan Merah, apalagi dengan pengalamannya yang telah menjadi juara dunia.

Crouch tidak memungkiri kalau belakangan ini Pogba menjadi sosok yang terlupakan di Man United karena mengalami cedera dan harus absen lama. Akan tetapi, ketika Pogba berada dalam kondisi bugar dan tampil di performa terbaiknya, eks gelandang Juventus itu diyakini akan bisa membuat perbedaan.

“Saya tahu Pogba terkadang membawa banyak perhatian yang tidak diinginkan dengan sikapnya di luar lapangan dan beberapa penggemar United bertanya 'apakah dia layak?'” tutur Crouch, mengutip dari Express, Senin (23/12/2019).

"Dalam beberapa bulan terakhir, Anda mungkin akan mengatakan 'tidak' karena ia telah sering cedera. Tetapi, saya pikir jika United memiliki Pogba yang sepenuhnya fit dan menggunakannya dalam peran yang tepat, beberapa dari pendukung itu akan memiliki pandangan yang sangat berbeda,” lanjutnya.

"Sederhananya, dia lebih baik dari apa pun yang dimiliki United dan, jika dia ingin bertahan, mereka harus menjaganya dan menggunakannya dengan benar dengan membangun tim mereka di sekitar Pogba,” pungkas Crouch.

BERITA REKOMENDASI