Ketimbang Neymar, Madrid Incar 3 Pemain Ini

MADRID (KRjogja.com) – Neymar Jr sempat santer diberitakan akan bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Namun, dalam beberapa minggu terakhir, kabar tersebut agak mereda setelah Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi, memastikan sang pemain tetap membela timnya musim depan.

Ditambah lagi Neymar saat ini sedang menjalani perawatan cedera metatarsal. Akibat cedera itu, winger berpaspor Brasil tersebut diperkirakan akan absen dari ingar-bingar sepakbola hingga tiga bulan ke depan. Meski tak lagi mengincar Neymar, bukan berarti Madrid tidak berniat untuk membenahi lini depan mereka pada bursa transfer musim panas 2018.

Seperti diberitakan the4official, Madrid berencana mengompensasi kegagalan mereka mendatangkan Neymar dengan mengincar tiga pemain sekaligus. Ketiga penyerang yang dimaksud ialah Robert Lewandowski (Bayern Munich), Timo Werner (RB Leipzig) dan Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Namun, Madrid takkan mendatangkan ketiga pemain di atas sekaligus. Mereka hanya memilih salah satu di antaranya. Baik Lewandowski, Werner dan Kane tampil tajam musim ini. Lewy –sapaan akrab Lewandowski– mengemas 29 gol dari 34 penampilan di semua kompetisi.

Sementara itu, Werner mengemas 16 gol dari 33 penampilan di semua kompetisi. Kane jadi yang paling tajam dengan koleksi 35 gol dari 37 laga. Dari segi harga, Werner bisa dibilang yang paling bersahabat. Saat ini menurut laman transfermarkt, harga pasar Werner berada di angka 60 juta euro atau sekira Rp1 triliun.

Lewandowski dibanderol Bayern di angka 150 juta euro (Rp2,5 triliun). Kane jadi yang paling mahal dengan harga mencapai 200 juta pounds atau setara Rp3,7 triliun. Namun, jika Madrid mencari penyerang yang sudah jadi, nama Lewy bisa dikedepankan.

Penyerang berpaspor Polandia itu sudah menunjukkan dirinya tak jago kandang. Ia mampu menunjukkan ketajamannya meski tampil di luar negaranya. Sementara itu ketajaman Werner dan Kane di luar negaranya belum benar-benar teruji. Sebab baik Werner dan Kane sejauh ini masih mentas di kompetisi domestik.

Meski begitu, bukan berarti Werner dan Kane kalah kelas dari Lewandowski. Apalagi usia Kane dan Werner masih di bawah 25 tahun dan masih ada kesempatan bagi keduanya untuk mengembangkan kemampuan. (*) 

BERITA REKOMENDASI