KH Yudo Sarangkan 2 Gol, PSS Kalahkan Barito Putra

MARTAPURA, KRJOGJA.com – PSS mampu meraih kemenangan di leg pertama 32 besar Piala Indonesia melawan tuan rumah Barito Putra Rabu (23/1/2019) sore. Dua gol pemain anyar KH Yudo mampu membawa Super Elang Jawa menang dengan skor tipis 2-1. 

PSS tampil rapi di awal babak pertama babak 32 besar Piala Indonesia kali ini. Mengandalkan pemain-pemain yang terbilang seadanya, PSS bisa mengimbangi permainan anak-anak Barito Putra. 

Bahkan, PSS unggul terlebih dahulu menit 19 melalui pemain anyar KH Yudo. Umpan pemain anyar Haris Tuharea dari sisi kanan pertahanan Barito Putera disambut sundulan Yudo dan berbuah gol ke gawang Aditya Harlan. 

Lini tengah PSS yang digalang Zamzani, Wahyu Sukarta serta Ricky Kambuaya ternyata mampu mengimbangi nama besar seperti Evan Dimas dan Paulo Sitanggang. Anak-anak PSS tampak cukup sabar menyusun serangan pun begitu duet Ikhwan Ciptadi, Asyraq Gufron juga cukup apik. 

Namun begitu, menit 35 kapten Barito, Syamsul Arif mampu mencetak gol penyama kedudukan. Umpan matang Habel Ronal mampu diselesaikan dengan sepakan jarak dekat yang mengelabuhi kiper Try Hamdani. Skor berubah 1-1 yang ternyata bertahan hingga 45 menit pertama. 

Di babak kedua, PSS kembali tampil dengan positif mengimbangi Barito. Terbukti apik, KH Yudo mencetak gol kedua bagi PSS yang membuat Super Elang Jawa unggul sementara dari tuan rumah. 

Di sisi lain, tuan rumah yang bermain dihadapan publik sendiri berupaya menyamakan kedudukan di sepanjang sisa babak kedua. Gelombang serangan dilakukan Adi Setiawan, Paulo Sitanggang dan Syamsul Arif. 

PSS melakukan rotasi pemain dengan menarik Haris Tuharea memasukkan Irkham Milla serta Wahyu Sukarta dengan memasukkan Sidiq Saimima yang terlihat mengenakan kostum bernomor punggung 10. 

Namun beruntung bagi tim tamu, tidak ada gol tercipta di sisa waktu babak kedua. PSS pun sukses mengalahkan Barito putra 2-1 di Martapura. 

Kedua tim bakal berjumpa kembali di leg kedua 31 Januari mendatang di Stadion Maguwoharjo. PSS punya peluang positif lolos karena kemenangan dan gol tandang yang diciptakan di Martapura. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI