Kick Off Liga 3 Jateng PSSI Karanganyar Kebut Persiapan

Editor: Ary B Prass

KARANGANYAR, KRJOGJA.com- Askab PSSI Kabupaten Karanganyar menyeleksi putra daerah yang akan mewakili Bumi Intanpari pada liga 3 fase Provinsi Jawa Tengah. Tersedia waktu efektif beberapa bulan untuk menyiapkan squad menjelang kock off 2 Oktober mendatang
Ketua Askab PSSI Karanganyar, Prihanto mengatakan masa efektif persiapan sangat mepet. Namun dengan modal pemain yang dimiliki, PSSI bisa lebih mantap mengikuti kompetisi yang ditunggu-tunggu tersebut.
“Pendaftaran klub dibuka 9-31 Agustus. Setelah diseleksi, daftarnya baru bisa disusun drawing,” katanya,  Rabu (4/8/2021).
Secara spesifik, ia sudah memiliki daftar pemain potensial yang selama ini dibina PSSI. Ia menyebut terdapat 35 pemain unggulan yang mengantongi syarat masuk squad. Namun tidak menutup kemungkinan hadirnya calon unggulan di luar daftar tersebut. Nantinya, semua akan diseleksi hingga memunculkan 18 nama anggota squad. Adapun seleksi dijadwalkan Agustus-September 2021. Prihanto menyebut seleksi usia yakni kelahiran 1999-2003 serta ber-KTP atau domisili Karanganyar.
“Waktu terus berjalan dan semakin mepet persiapan. Besok langsung mengumpulkan pengurus PSSI, Persika, dan KONI. Membahas persiapan strategis ke Liga Tiga Jateng. KONI dimintai pertimbangan penentuan tim. Misalnya siapa pelatih kepala, kiper dan sebagainya. Juga menyiapkan home base,” katanya.
Dibuka kembali kompetisi liga 3 Jateng tak lepas dari diputarnya liga 1 yang mulai bertanding pada 20 Agustus mendatang. Prihanto mengatakan pelaksanaan Liga 3 fase provinsi pada Oktober ideal lantaran PSSI telah menetapkan fase regional bergulir pada November. Adapun fase nasional Liga 3 rencananya digelar November-Desember.

BERITA REKOMENDASI