KLB PSSI DIY Siap Digelar

YOGYA. KRJOGJA.com – Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY siap digelar di Monumen PSSI, Minggu (24/3) hari ini. Dalam kongres yang ditujukan untuk memilih kepengurusan baru tersebut, segala persiapan telah dilakukan, termasuk mencetak surat suara untuk pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Eksekutif Komite (Exco).

Anggota Komite Pemilihan (KP) KLB PSSI DIY, Kuncoro Mangkunegoro kepada KR di Monumen PSSI, Sabtu (23/3) mengatakan segala persiapan untuk KLB ini telah rampung disiapkan oleh seluruh panitia. Mulai dari persiapan lokasi kongres yang sengaja menggunakan Monumen PSSI guna mengingat kembali sejarah pembentukan organisasi sepakbola nasional, hingga kesiapan proses pemilihan.

Disinggung tentang undangan yang akan hadir dalam KLB PSSI DIY ini, Kuncoro menjelaskan, untuk internal PSSI, sesuai rencana Sekjend PSSI Pusat Ratu Tisha Destria akan secara langsung hadir di kegiatan kali ini. Terkait calon-calon pengurus yang akan dipilih dalam KLB kali ini, Kuncoro menyatakan seluruhnya siap dan tidak ada yang mengundurkan diri. Sesuai hasil verifikasi terakhir, Untuk calon Ketum dan Waketum, masing-masing hanya ada satu calon, yakni Syauqi Ahmad Soeratno (Caketum) dan Wahyudi Kurniawan (Cawaketum).

Untuk calon Exco, terdapat 9 nama yakni Ketua Askot Yogya H Muhammad Irkham, dan tiga pengurus Askot Jogja lainnya terdiri Suparjian, Siswanto dan Anggar Kaswati. Kemudian Muhammad Zulkhan (Askab Sleman), Jumantoro (Askab Kulonprogo) dan Sabtuhari (Askab Gunungkidul), Affan Kurniawan (UAD FC) dan Jarot Sri Kastawa (PSIM). (Hit)

BERITA REKOMENDASI