KLB PSSI Masih Tunggu Rekomendasi dari FIFA

PSSI masih menunggu rekomendasi dari FIFA terkait penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB). Setelah rekomendasi turun, PSSI akan mengadakan rapat Exco untuk memutuskan kapan KLB akan digelar.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Iwan Budianto (IB) dalam keterangnnya kepada media mengatakan, saat ini pihaknya tengah dalam proses menunggu rekomendasi dari FIFA. “Karena mungkin federasi kita ini yang paling sering melakukan KLB. Artinya walaupun tidak berharap approval, tapi paling nggak itu rekomendasinya apa,” ujarnya, Senin (4/3/2019).

“Nanti kalau rekomendasinya sudah turun, baru kita rapat Exco bisa memutuskan kapan mau digelar (KLB),” lanjutnya.

Dia menerangkan, rapat Exco sebelumnya sudah memutuskan untuk mempercepat KLB. Meski begitu, pihaknya masih harus berkirim surat kepada FIFA.

“Kemarin itu, kita diminta menyampaikan hasil rapat Exco seperti apa, dialihbahasakan ke Bahasa Inggris. Nah, kita sedang menunggu jawabannya mungkin 1-2 hari,” imbuhnya.

Sebelumnya, mantan Ketua Umum PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti sempat mengungkapkan bila kepengurusan saat ini tak perlu menggelar KLB. Menurutnya, berdasarkan Statuta PSSI, Iwan Budianto seharusnya otomatis menggantikan Joko Driyono apabila kursi kepemimpinan sudah kosong.

Menanggapi hal itu, IB mengaku bila kasus hukum yang menjerat Joko Driyono masih berjalan, tidak memengaruhi kompetisi yang saat ini sedang berlangsung. “Sekarang kita kan masih berjalan, Timnas juga masih berjalan, ini turnamen Piala Presiden juga masih berjalan, nggak apa-apa football development-nya masih berjalan,” pungkasnya.(*)

BERITA REKOMENDASI