Klopp Akui Liga Inggris Paling Kompetitif di Dunia

LIVERPOOL (KRjogja.com) – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut Liga Inggris sebagai liga paling kompetitif di dunia. Hal tersebut disampaikan Klopp lantaran melihat persaingan ketat yang ditunjukkan sejumlah tim di kompetisi tertinggi Negeri Ratu Elizabeth itu.

“Ya (Liga Inggris sebagai liga terberat dan kompetitif di dunia). Saya tidak ragu tentang itu sebelumnya,” ujar Klopp, mengutip dari Soccerway, Sabtu (31/3/2018).
erlebih, Klopp menyampaikan ada enam tim papan atas yang saling bersaing ketat untuk memperebutkan trofi Liga Inggris 2017-2018 sejak awal musim. Pelatih berkebangsaan Jerman itu menuturkan terdapat tiga juara berbeda di tiga musim terakhir.

Pada dua musim sebelumnya, Leicester City menjadi juara Liga Inggris musim 2015-2016. Di musim berikutnya, Chelsea keluar sebagai kampiun Liga Inggris 2016-2017 di bawah asuhan Antonio Conte yang menjalani musim perdananya saat itu. Kemudian, Manchester City menjadi kandidat paling kuat untuk bertengger di puncak klasemen akhir musim 2017-2018 lantaran mengoleksi 81 poin dan unggul 16 angka dari Man United yang menempati posisi kedua.

“Liga-liga lain kuat tetapi tidak di mana ada enam tim yang dapat memenangkan trofi juara. Di Inggris tiga tahun terakhir kami memiliki tiga juara berbeda (catatan Manchester City menjadi juara musim ini),” ungkapnya.

Enam tim yang dimaksud Klopp tampil kompetitif di Liga Inggris musim ini adalah Man City, Man United, Liverpool, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Arsenal. Klopp menilai kualitas tim di Liga Inggris hampir merata dan tak menutup kemungkinan di luar enam tim yang favorit masih memberikan perlawanan sengit.

“Kualitas tim lain yang bukan juara juga sangat besar, ini benar-benar tempat yang berat. Begitulah seharusnya sepakbola, Anda harus bertarung di level tertinggi,” jelasnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI