Klopp Cuek Liverpool Juara saat Natal atau Tidak

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tidak terlalu peduli dengan status juara saat Natal. Sebab, menurutnya Liga Inggris 2019-2020 masih terlalu jauh. Apalagi, status sebagai juara paruh musim juga bukan berarti kampiun pada Mei mendatang ketika sudah menyelesaikan 38 pertandingan.

Walau tidak memikirkan soal status sebagai juara ketika Natal, Jurgen Klopp tetap menargetkan anak asuhnya untuk meraih kemenangan atas Bournemouth. Sebab, poin penuh dari laga tersebut akan memberi tekanan ekstra kepada para pesaing di papan klasemen.

Si Merah saat ini mengoleksi 43 poin, atau unggul masing-masing delapan angka dari Leicester City dan 11 dengan Manchester City. Kedua pesaing di papan klasemen itu baru akan bermain setelah Liverpool bertandang ke Stadion Vitality, Sabtu (7/12/2019) malam WIB, sehingga tekanan akan dirasakan oleh Leicester dan Man City.

“Berada di puncak saat Natal tidak penting. Banyak orang berharap kami akan gagal. Kami hanya akan mencoba menang di Bournemouth. Jadi, jika itu artinya kami akan berada di atas saat Natal, itu tidak terlalu menarik,” tutur Jurgen Klopp, dikutip dari BBC, Sabtu (7/12/2019).

“Kami hanya ingin lebih beruntung dengan para pemain yang jauh daripada cedera. Itu jauh lebih mengkhawatirkan buat kami,” imbuh pria berpaspor Jerman itu.

Kekhawatiran Jurgen Klopp itu tentu amat beralasan. Sebab, Liverpool harus menjalani jadwal amat padat pada Desember 2019, yaitu sembilan pertandingan di semua kompetisi dalam kurun waktu 30 hari. Itu berarti, Mohamed Salah dan kolega bermain nyaris setiap tiga hari sekali hingga pergantian tahun!

 

BERITA REKOMENDASI