Klopp Kesal Pemain Liverpool Tepuk Tangan, Ini Sebabnya

LONDON, KRJOGJA.com – Jurgen Klopp kesal dengan sikap anak asuhnya yang gembira setelah pemain Chelsea mendapatkan kartu merah karena melanggar salah satu di antara mereka. Dia marah kepada para pemain cadangan Liverpool karena bertepuk tangan usai Andreas Christensen diusir dari lapangan.

Christensen harus meninggalkan koleganya lebih awal menjelang turun minum babak pertama karena menyeret Sadio Mane dekat area kotak penalti the Blues. Wasit yang melihat kejadian itu langsung menghentikan pertadingan di menit 45+2.

Wasit Paul Tierney yang memimpin laga pada Minggu 21 September 2020 di Stamford Bridge awalnya hanya memberikan kartu kuning kepada Christensen. Namun, setelah melihat ulang pelanggaran melalui video assistant referee (VAR), wasit memberikan kartu merah kepada Christensen.

Saat Christensen keluar dari lapangan, sejumlah pemain Liverppol berekasi senang. Mereka bertepuk tangan atas keputusan wasit tersebut.

Mendengar tepuk tangan dari skuad Liverpool, Klopp marah dan menoleh ke arah tribun pemain. Dia menekankan bahwa bertepuk tangan di atas penderitaan pemain lawan tidak layak.

“Apakah Anda gila? Kita tidak pernah melakukan hal semacam itu, oke!” seru Klopp kepada para pemain Liverpool, seperti dilansir dari Metro, Senin (21/9/2020).

Anak asuh Frank Lampard dalam babak pertama berhasil menahan gempuran Mohamed Salah dan kolega. Namun, sejak bermain dengan 10 orang semuanya berubah.

Mereka kebobolan dua gol di babak kedua. Aktor antagonis bagi pemain Chelsea layak disematkan kepada Sadio Mane, yang memporak-porandakan pertahananThe Blues.

Pemain asal Senegal tersebut membawa keunggulan pertama bagi sang juara bertahan Liga Inggris di menit 50. Sane menyempurnakan umpang matang dari Roberto Firmino melalui sundulan yang sulit diantisipasi Kepa Arrizabalaga.

Empat menit berselang, Mane kembali membobol gawang Chelsea. Kali ini dia dengan mudah menceploskan bola setelah Kepa melakukan kesalahan mengoper di areanya sendiri. Mane yang sudah bisa menebak ke mana bola akan dialirkan berhasil memotong. Bola yang didapatnya dimasukkan ke gawang The Blues dengan mudah.

Hasil kemenangan tersebut membuat Liverpool membuat berada di posisi keempat dengan mengumpulkan enam poin. Sedangkan Chelsea yang banyak membeli pemain di bursa transfer musim ini berada di peringkat sepuluh dengan tiga poin dari sekali menang.

BERITA REKOMENDASI