Klopp Klaim Liverpool Langsung Fokus ke Leicester

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Liverpool baru saja menjuarai Piala Dunia Klub 2019 setelah mengalahkan Flamengo di Qatar. Akan tetapi, Liverpool tidak bisa terlalu lama merayakan gelar juara tersebut karena mereka sudah ditunggu pertandingan besar di Liga Inggris 2019-2020 yakni melawan Leicester City di King Power Stadium, Jumat 27 Desember 2019, dini hari WIB.

Banyak orang memikirkan Liverpool akan kesulitan untuk mengalihkan fokus ke pertandingan kontra Leicester tetapi sang Pelatih, Jurgen Klopp membantahnya. Klopp menyatakan cukup mudah bagi tim asuhannya untuk langsung memikirkan Leicester.

Bahkan setelah pertandingan kontra Flamengo selesai maka fokus Liverpool dinilai Klopp langsung beralih ke Leicester. Tidak aneh jika Liverpool sangat cepat mengubah fokusnya karena pertandingan kontra Leicester berarti penting untuk mereka.

Kemenangan akan membuat Liverpool unggul 13 poin dari Leicester di klasemen sementara. Dengan jarak poin sejauh itu maka peluang Liverpool untuk meraih gelar juara Liga Inggris pertama mereka dalam 30 tahun terakhir akan semakin besar.

“Sekarang pertandingan Liga Inggris dan itu bukan masalah untuk beralih. Perasaan setelah pertandingan (melawan Flamengo) luar biasa, itu benar-benar hebat, tetapi itu bukan pesta liar setelah itu karena kami tahu akan bermain pada Kamis (waktu setempat) lagi,” kata Klopp, melansir dari laman resmi Liverpool, Kamis (26/12/2019).

“Pemulihan dimulai satu menit setelah peluit akhir. Suasana itu luar biasa, jadi kami hanya mengambil yang positif dari itu, tetapi kami sepenuhnya siap dan 100 persen jelas bahwa Leicester akan menantang kami dengan semua yang mereka miliki. Mereka memiliki target sendiri, maksud dan tujuan mereka sendiri, jadi kami harus siap untuk itu. Kami sudah terbiasa dengan itu, tetapi kami harus menunjukkannya (semangat juang) lagi di lapangan. Tidak sulit untuk beralih dari satu ke yang lain,” pungkasnya.

BERITA REKOMENDASI