Klopp Klaim Pertahanan Liverpool Sudah Lebih Baik

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Liverpool menjadi salah satu tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di ajang Liga Inggris 2018-2019 kemarin. The Reds –julukan Liverpool– hanya memiliki selisih satu gol dengan Manchester City yang berhasil mengangkat trofi juara di akhir musim.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sendiri mengakui kalau pertahanan menjadi salah satu lini yang menjadi perhatiannya sepanjang musim kemarin. Pelatih berkebangsaan Jerman itu mengatakan kalau timnya telah bekerja keras untuk memperbaikinya saat melakukan sesi latihan bersama.

“Orang-oang berbicara soal pertahanan kami. Kami tengah melatih pertahanan kami namun tidak dengan cara yang orang-orang mungkin duga. Kami sedang berupaya keras untuk memperbaiki itu, seperti yang selalu kami lakukan, namun kami punya waktu untuk melakukan itu di pekan ini,” ujar Klopp, melansir dari laman Daily Mail, Rabu (28/8/2019).

Laga kontra Arsenal akhir pekan kemarin dijadikan Klopp sebagai bukti strategi bertahan yang diterapkan timnya sudah berjalan dengan benar. Ia pun berharap timnya bisa terus mempertahankan penampilan mereka sepanjang musim ini.

Pada laga tersebut Liverpool hanya kebobolan satu gol yang diciptakan oleh Lucas Torreira menjelang akhir pertandingan. Menurut Klopp, anak-anak asuhannya sudah melakukan hal terbauk untuk mengatasi peluang milik Arsenal tersebut. “Dari sudut pandang pertahanan, itu adalah laga yang terbaik, melawan ancaman yang luar biasa dari Arsenal. Kami bertahan dengan sangat baik, saya sangat senang. Gol itu terjadi saat semua orang sedang berada di dalam kotak penalti, tidak ada hubungannya dengan pertahanan,” tandasnya. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI