Klopp Sanjung Fabinho di Laga Kontra Man United

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memuji penampilan salah satu pemainnya Fabinho, yang tampil apik dan membawa timnya meraih poin penuh saat menjamu Manchester United di pekan ke-17 Liga Inggris 2018-2019, Minggu 16 Desember 2018.

Perannya di lini sentral tim memiliki pengaruh yang cukup besar untuk menjaga alur bola. Tak hanya itu, Fabinho juga berperan penting atas kemenangan Liverpool. Ia menciptakan satu assist untuk gol pertama Liverpool pada laga malam tadi.

“Dia (Fabinho) luar biasa. Benar-benar luar biasa. Fabinho bermain di level tertinggi, itu benar. Dia memiliki pengaruh besar. Itulah yang saya katakan. Ini adalah hati dan jiwa dari permainan yang kita butuhkan. Dan selama kita bisa membuat perubahan ini, kita akan terus berada di jalur yang benar,” ujar Klopp, melansir dari Goal, Senin (17/12/2018).

“Kemudian kami memiliki permainan seperti Fabinho, bersama dengan Gini (Wijnaldum) yang fantastis, juga Naby (Keita) yang bermain secara alami cerdas di setengah ruang. Sejauh ini saya senang dengan semua yang ditunjukkan tim ini,” sambungnya.

Sang pemain sendiri sebelumnya memang telah mengakui sudah semakin menikmati kehidupannya di klub barunya tersebut. Bahkan, Fabinho mengatakan bahwa dirinya sudah sangat nyaman dan menyatu dengan gaya permainan tim berjuuk The Reds tersebut.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Fabinho dikatakan oleh sang pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, bahwa ia setidaknya akan membutuhkan waktu kurang lebih enam bulan untuk beradaptasi dengan gaya permainan tim yang bermarkas di Stadion Anfield itu. Akan tetapi, Fabinho mengatakan bahwa dirinya sudah beradaptasi dengan gaya sepakbola Inggris, khususnya Liverpool. (*)

BERITA REKOMENDASI