Klopp Sebut Ada Alisson Dibalik Kesuksesan Liverpool

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Liverpool jadi tim dengan pertahanan terbaik di Liga Inggris 2019-2020 karena baru kebobolan 14 gol. Pertahanan kuat Liverpool merupakan hasil kerja sama tim yang baik tetapi ada andil besar dari sang kiper, Alisson Becker.

Sejak didatangkan dari AS Roma pada musim panas 2018, Alisson telah menunjukkan bahwa ia layak dihargai 62,5 juta euro atau sekira Rp944 miliar. Kedatangannya mengundang trofi datang ke Liverpool. Trofi Liga Champions 2018-2019, Piala Super Eropa 2019 dan Piala Dunia Klub 2019 telah ia persembahkan untuk tim yang bermarkas di Anfield tersebut.

Peran besar Alisson sangat terlihat dalam perkembangan Liverpool. Sang Pelatih, Jurgen Klopp pun memuji kemampuan pemain berpaspor Brasil tersebut. Klopp menyebut Alisson sebagai sosok yang istimewa dan sangat hebat untuk memiliki pemain seperti itu dalam tim asuhannya.

“Sebagai kiper, kami tahu apa (kualitas) yang kami dapatkan. Sebagai pribadi, ya dia telah melampaui harapan karena merupakan pria yang luar biasa. Kami memiliki banyak pria yang sangat baik, tetapi dia orang yang sangat istimewa dan itu hebat, ya,” kata Klopp, melansir dari laman resmi Liverpool, Kamis (23/1/2020).

Meski begitu, Klopp meminta Alisson untuk mempertahankan level performanya seperti sekarang atau meningkat ke tingkat selanjutnya. Sebab, level kompetisi akan terus meningkat seiring berjalannya waktu sehingga pemain harus ikut berevolusi juga.

“Dari sudut pandang tersebut dia melakukannya tetapi selain itu, kami tahu akan mendapatkan kiper yang sangat bagus. Karakternya, betapa tenangnya dia telah banyak membantu kami. Teknik kipernya meningkat dan membaik, membuat hal-hal sulit terlihat mudah, tetapi Anda harus tetap seperti ini,” tukasnya.

 

 

BERITA REKOMENDASI