Klopp Sebut Mohamed Salah Abnormal

LIVERPOOL (KRjogja.com) – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut sang pemain andalan yakni Mohamed Salah tidak normal. Tidak normal yang dimaksud di sini bukan perilaku seksual menyimpang, melainkan performa brilian yang ditunjukkan Salah bersama The Reds –julukan Liverpool– musim ini.

Salah didatangkan Liverpool dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2017 seharga 42 juta euro atau sekira Rp713 miliar. Angka tersebut membuat Salah berstatus sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan Liverpool (sebelum rekor tersebut dipecahkan Virgil van Dijk pada Januari 2018).

Uang besar yang dikeluarkan Liverpool dibayar tuntas oleh Salah. Dari 47 penampilan di semua kompetisi bareng Liverpool musim ini, winger berambut kribo itu telah mengemas 43 gol. Dua gol terbarunya tercipta dini hari tadi saat Liverpool mengalahkan mantan klubnya, AS Roma, dengan skor 5-2 di semifinal Liga Champions 2017-2018.

Di laga tersebut, Salah mencetak gol masing-masing pada menit 35 dan 45. Tidak sekadar gol, Salah mencetaknya dengan cara yang brilian. Pada menit 35, tembakan placing Salah gagal diantisipasi penjaga gawang Roma, Alisson Becker.

Sementara itu, gol kedua yang tercipta pada menit 45, dibuat Salah lewat tembakan chip yang mengecoh Alisson. Khusus di Liga Champions, Salah telah mengemas 10 gol dan untuk sementara berstatus sebagai runner-up top skor, di bawah Cristiano Ronaldo (Real Madrid) yang mengemas 15 gol.

“Melihat performa Salah saat ini, sulit bagi pemain belakang untuk menghadapinya. Salah memberikan dampak besar kepada kami. Gol pertama menunjukkan kejeniusan Salah, sedangkan gol kedua menampilkan permainannya yang brilian,” kata Klopp mengutip dari laman resmi UEFA, Rabu (25/4/2018).

“Performa Salah musim ini sangat tidak normal. Kami harus membantunya untuk konsisten menampilkan performa terbaik . Kami senang bisa mendapatkannya pada bursa transfer musim panas yang lalu,” lanjut Klopp yang membidik trofi pertama dalam kapasitasnya sebagai pelatih Liverpool.

Sekarang, tugas selanjutnya bagi Salah ialah meloloskan Liverpool ke partai puncak Liga Champions. Agar lolos ke partai final yang dilangsungkan di Kota Kiev, Ukraina, Liverpool tak boleh kalah lebih dari dua gol saat gantian bertandang ke markas Roma pada Kamis 3 Mei 2018 dini hari WIB. (*)

BERITA REKOMENDASI