Klub Besutan Beckham Menuai Kecaman

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Tak semua warga Miami menyambut antusias dengan diresmikannya klub kota itu untuk berlaga di kompetisi kasta tertinggi Liga Amerika Serikat (MLS). Beberapa warga bahkan melontarkan protes atas pendirian klub oleh David Beckham dan investor lainnya.

Masalah utama yang sangat dikeluhkan para warga yang rata-rata berpenghasilan rendah di dalam kota Miami adalah rencana pembangunan stadion. Rencana rencana keberadaan stadion di Overtown, yang notabene distrik mayoritas penduduk menengah bawah, kian mengimpit kehidupan para warga di sana.

Pihak investor Miami yang dipimpin Beckham masih membutuhkan sejumlah areal lagi, namun negosiasi terkait pembebasan lahan masih mengalami jalan buntu di pengadilan. Pihak invetsor pun yakin mereka akan memenangkannya. Persoalannya adalah Miami sudah dipadati dengan kemacetan dan stadion markas klub kota itu tidak akan memiliki area parkir.

Di satu sisi, para warga merasa khawatir seluruh biaya terkait perumahan akan naik setelah sempat mengalami kenaikan baru-baru ini dengan keberadaan stadion. Hal itu pun akan memaksa penduduk miskin keluar dari lingkungan mereka. (*)

BERITA REKOMENDASI