Kobe Bryant Tewas Kecelakaan Helikopter, Liverpool Berduka

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Ucapan belasungkawa atas meninggalnya legenda NBA, Kobe Bryant, terus mengalir. Klub sepakbola Inggris, Liverpool, pun turut merasakan duka mendalam atas kepergian Kobe Bryant yang tewas akibat kecelakaan helikopter itu.

Bryant diketahui turut menjadi korban tewas dalam kecelakaan helikopter yang terjadi di Calabasas, pinggiran Los Angeles, Amerika Serikat, pada Senin (27/1/2020) dini hari WIB. Tak hanya Bryant, nyawa sang putri, Gianna Maria-Onore Bryant, juga tak terselamatkan.

Bryant dan Gianna sendiri diketahui menaiki helikopter tersebut guna menghadiri latihan basket di Mamba Academy yang terletak di Thousand Oaks, California. Karena itu, korban tewas lainnya dalam insiden kecelakaan helikopter itu pun diperkirakan merupakan pemain serta orangtua lain dari Mamba Academy.

Sosok Bryant sendiri memang telah begitu melenda di dunia olahraga. Lelaki asal Philadelphia tersebut berhasil mengukir prestasi yang begitu gemilang selama menjalani karier sebagai pebasket profesional.

Bryant tercatat telah lima kali mengantarkan LA Lakers menjadi juara di pentas NBA. Tak hanya itu, pria kelahiran 23 Agustus 1978 itu juga mampu bersinar bersama Timnas Basket Amerika Serikat. Ia berhasil meraih dua medali emas Olimpiade.

Karena itu, kepergian Bryant tentu saja memberi duka mendalam bagi banyak pihak. Klub sepakbola Liverpool pun turut menyampaikan rasa kesedihan yang dirasakan segenap pihak di tim tersebut atas kepergian Bryant lewat sebuah unggahan di akun Instagram pribadi klub, @liverpoolfc.

“RIP Kobe Bryant 1978-2020. Ikon olahraga,” tulis pihak klub Liverpool dalam unggahannya, Senin (27/1/2020).

 

BERITA REKOMENDASI