Komentari Debut Dembele, Valverde: Dia Berikan Kontribusi Penting

BARCELONA (KRjogja.com) – Pertandingan Barcelona yang menjamu Espanyol di Stadion Camp Nou merupakan laga debutan bagi Ousmane Dembele. Dembele diturunkan oleh pelatih Barca, Ernesto Valverde, untuk menggantikan Gerard Deulofeu di menit 68.

Dembele didatangkan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini dengan mahar 105 juta euro atau sekira Rp1,6 triliun. Pemain berusia 20 tahun itu langsung dikontrak untuk durasi lima tahun.

Meski hanya bermain beberapa menit, Valverde mengaku puas dengan penampilan pemain asal Prancis tersebut. Sebab, Valverde melihat bahwa Dembele mampu memberikan kontribusi nyata bagi Blaugrana.

Namun, pelatih asal Spanyol itu mengakui bahwa Dembele masih harus beradaptasi dengan tim. Sebab, Valverde menilai bahwa Dembele akan menjadi aset Barcelona di masa depan.

“Saya sangat menyukai debutnya (Dembele) seperti yang Paulinho lakukan. Dia bisa memberikan kontribusi yang besar bagi tim. Saya harap dia bisa beradaptasi dengan bertahap di sini,” ujar Valverde, mengutip dari Soccerway, Minggu (10/9/2017).

Terlepas dari debut yang dilakukan Dembele, Barcelona sukses besar saat berhadapan dengan Espanyol. Bermain trengginas di depan publik Camp Nou, Barca sukses melumat Espanyol dengan lima gol tanpa balas. Hasil ini juga semakin mengokohkan Lionel Messi dan kolega di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi sembilan angka. (*)

BERITA REKOMENDASI