Kompany Absen Perkuat Man City saat Tandang ke Markas Swansea City

MANCHESTER (KRjogja.com) – Manchester City dipastikan tidak akan diperkuat oleh salah satu pemainnya yakni Vincent Kompany. Kompany absen dalam lawatan Man City ke markas Swansea City –Liberty Stadium– pada laga pekan ke-17 Liga Inggris, Kamis 14 November 2017 dini hari WIB.

Hal tersebut langsung dikonfirmasi langsung oleh manajer Man City, Jose Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu menuturkan bahwa salah satu anak asuhnya itu mengalami cedera otot saat ia diturunkan dalam Derby Manchester akhir pekan lalu. Sadar akan kembali kehilangan anak asuhnya tersebut, Guardiola berharap Kompany bbisa segera pulih.

“Dia (Kompany) tidak bisa bermain di Swansea. Saya pikir ini kabar yang kurang baik bagi kami. Kami harapkan semoga dia bisa kembali dalam waktu singkat ini. Tapi saya tidak tahu. Dia mengalami cedera otot,” ujar Guardiola, mengutip dari laman resmi Man City, Rabu (13/12/2017).

Jika pemain asal Belgia itu kembali absen membela Man City, Guardiola diprediksi akan menduetkan Nicolas Otamendi dengan Eliaquim Mangala di posisi bek tengah. Mangala menjadi pilihan terakhir pelatih yang juga pernah menangani Barcelona dan Bayern Munich itu karena John Stones masih bermasalah dengan hamstring-nya.

Terlepas dari kebingungan yang tentu akan menghinggapi Guardiola, penampilan Man City musim ini tidak bisa diragukan lagi. Di Liga Inggris, The Citizens –julukan Man City– belum menelan sekali pun kekalahan dalam 16 pertandingan dengan rincian 15 kemenangan dan satu hasil imbang yang memantapkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 46 poin.

Raihan tersebut berhasil meninggalkan para pesaingnya. Dengan Man United yang berada di urutan kedua, Man City berhasil unggul 11 angka. Di Liga Champions, Man City berhasil memastikan satu tempat di babak 16 besar dengan status sebagai juara grup. Sayangnya di laga pamungkas, Manchester Biru harus bertekuk lutut dari Shakhtar Donetsk dengan skor 1-2.

Sementara di babak 16 besar, Man City akan berhadapan dengan wakil asal Swiss, FC Basel. Laga perdana akan berlangsung Rabu 13 Februari 2018 dini hari WIB di mana Man City yang akan tandang terlebih dulu ke markas sang rival. (*)

BERITA REKOMENDASI