Kompany Ingin Jadi Pemain Sekaligus Pelatih

BRUSEL, KRJOGJA.com – Mantan kapten Manchester City, Vincent Kompany, ingin membuktikan kemampuannya sebagai pemain sekaligus pelatih di Anderlecht. Setelah hengkang dari Man City, Kompany kini tengah menjalani tugas barunya bersama klub asal Belgia tersebut dengan dua posisi yang bersamaan.

Kompany pun menargetkan raihan positif di musim pertamanya bersama Anderlecht. Sebenarnya bukan tugas mudah bagi Kompany untuk membuat keputusan menjadi pemain sekaligus pelatih ketika keluar dari Man City.

Baca juga Derby County Beri Izin Chelsea Negosiasi dengan Lampard

Tetapi, kembali untuk menjadi pemain di usia senja dirasa Kompnay bukan sebagai pilihan yang tepat. Karena itu menjalani karier sebagai pemain-pelatih adalah tugas yang baru baginya. Karena itu, ia berharap dengan keputusannya memilih langkah ini, segala sesuatunya akan berhasil.

Vincent Kompany

“Gagasan untuk menjadi pemain lalu pelatih telah tumbuh secara bertahap. Saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk membuat keputusan ini. Kembali sebagai pemain bukan pilihan, tetapi saya memilih sebagai pemain-pelatih,” ungkap Kompany, mengutip dari Goal, Rabu (26/6/2019).

“Saya memiliki segalanya untuk dibuktikan. Sebagai seorang pelatih, saya belum membuktikan apa-apa, tetapi saya yakin bahwa kisah ini dapat dilakukan dan akan berhasil,” tambah pemain berusia 33 tahun.

“Saya ingin menjadi juara bersama Anderlecht. Biar diperjelas, saya tidak datang ke sini untuk menjadi yang kedua. Saya tidak bisa dan tidak akan mengatakan itu,” pungkas pemain yang dibesarkan Anderlecht tersebut.

 

BERITA REKOMENDASI