Konflik Pep Guardiola dan Yaya Toure Memanas

PELATIH Josep ‘Pep’ Guardiola baru beberapa bulan melatih klub barunya, Manchester City. Meski demikian, Guardiola sepertinya sudah membuat suasana dalam skuad Man City tidak kondusif lantaran masalahnya dengan salah satu pemain senior, Yaya Toure.

Hubungan Guardiola dan Toure diketahui memang tidak pernah akur, bahkan saat keduanya masih di Barcelona. Hubungan panas tersebut ternyata masih terbawa di Man City. Keduanya seakan memang tidak pernah cocok satu sama lain.

Meski demikian, hubungan dan perseteruan Guardiola dan Toure saat ini tampaknya makin memanas. Hal ini ditunjukkan dengan segala ucapan yang diungkapkan orang terdekat Toure yakni sang agen, Dimitri Seluk.

Emosi Seluk Setelah Tahu Toure Tak Masuk Skuad Liga Champions

Perselisihan di City antara Guardiola dan Toure serta agennya Seluk, dimulai dari keputusan Guardiola untuk tidak memasukkan nama Toure ke dalam daftar skuad City di Liga Champions. Saat mengetahui hal ini, Seluk terang-terangan menyebut mantan pelatih Bayern Munich itu sebagai sosok yang hanya ingin mencari keributan di dalam skuad The Citizens.

“Pep tidak suka pemain yang bisa menentangnya. Dia hanya menginginkan pemain yang takut kepadanya dan akan melakukan apa pun yang dia ingin lakukan. Hal pertama yang akan dia lakukan ketika datang ke City yaitu mencari ribut dengan Yaya dan Joe Hart, dua pemain besar di klub,” kata Seluk beberapa waktu lalu, seperti dimuat Guardian.

Guardiola Pastikan Tak Akan Memainkan Toure Setelah Dengar Ucapan Seluk

Apa yang disampaikan Seluk ke media rupanya juga sudah didengar Guardiola. Guardiola pun tidak bisa menahan emosinya, sehingga ia dengan tegas menyatakan tidak akan memainkan Toure jika sang pemain dan agennya tidak meminta maaf.

“Seorang manajer harus melakukan tugasnya. Jika dia memiliki masalah, dia harus berbicara dengan orang-orang di klubnya. Namun sehari kemudian, agennya justru berbicara di hadapan media. Dia (Toure) tidak memiliki keberanian untuk menelefon saya,” ujar Guardiola beberapa waktu lalu, seperti dimuat Soccerway. (*)

 

BERITA REKOMENDASI