Kongres PSSI Tetap di Makassar

JAKARTA (KRjogja.com) – Keinginan beberapa anggota PSSI untuk mengubah tempat kongres untuk memilih ketua umum baru tidak terkabul. Ini lantaran Ketua Komite Pemilihan, Agum Gumelar sudah melaporkan soal tempat penyelenggaraan kongres tersebut kepada FIFA.

Oleh karena itu, Agum berharap semua pihak yang sempat minta agar tempat kongres dipindah ke kota-kota di Jawa atau Bali dengan alasan mudah dan murah biaya, bisa menerima keputusan yang telah ditetapkan sebelumnya. 

"Kami sudah berusaha untuk membicarakan keinginan para voter tersebut kepada induk sepakbola Indonesia. Sekarang sudah ditegaskan bahwa di Makassar akan dilangsungkan sebagai tempat Kongres Pemilihan. Kami juga sudah melaporkan terkait lokasi ini kepada FIFA," kata Agum kepada pers di Jakarta. 

Lebih lanjut, Agum meminta agar PSSI dapat secepatnya mengurus perizinan dengan semua pihak terkait tempat tersebut. Ini lantaran untuk proses perijinan tersebut tidak gampang dan perlu waktu serta proses panjang. "PSSI juga harus secepatnya meminta rekomendasi ke KONI, Kemenpora serta pihak Kepolisian untuk perizinan ini," tegas Agum. (Fon)

BERITA REKOMENDASI