Kontribusi Bruno Fernandes Bersama Man United Ditunggu

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, langsung menurunkan Bruno Fernandes sebagai starter. Hal itu saat Manchester United menjamu Wolverhampton Wanderers di pekan ke-25 Liga Inggris 2019-2020, Minggu (2/2/2020) dini hari WIB.

Keputusan yang dibuat Solskjaer bisa dibilang langkah yang berani. Sebab, Fernandes baru ikut sekali berlatih bersama Manchester United, semenjak didaratkan pada Kamis 30 Januari 2020 dini hari WIB. Bahkan, sesi latihan yang dilakoni Fernandes pada Jumat 31 Januari 2020 hanya dilalui dengan intensitas ringan.

Meski begitu, tahu Fernandes memiliki kualitas, Solskjaer menurunkan gelandang berpaspor Portugal itu di laga Manchester United vs Wolverhampton sebagai starter. Saat itu ia berperan di posisi terbaiknya, yakni second striker.

Di sepanjang laga yang berakhir 0-0 itu, Fernandes tampil impresif. Terbukti dari lima shot on target yang dilepaskan skuad Manchester United, tiga di antaranya dibuat eks pemain Sporting Lisbon tersebut.

Karena itu, catatan di atas bak pertanda bahwa Fernandes akan menjadi pemain andalan Manchester United. Fernandes diharapkan tidak hanya menjadi katalisator permainan Setan Merah, namun juga bisa diandalkan untuk menjadi pemecah kebuntuan.

Soal urusan mencetak gol maupun assist jangan ragukan kualitas Fenandes. Awal musim ini saja ketika berseragam Sporting Lisbon, Fernandes dapat mengoleksi 15 gol dan 14 assist dari 28 pertandingan. Karena itu, menarik menanti kiprah Fernandes selanjutnya.

Selanjutnya, Manchester United akan bertandang ke markas Chelsea di lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris 2019-2020, Selasa 18 Februari 2020 dini hari WIB. Jangan heran, laga tersebut bakal menjadi keran pembuka gol maupun assist Fernandes bersama Manchester United.

 

 

 

BERITA REKOMENDASI