KP PSSI Pertanyakan Penunjukkan Makassar

JAKARTA (KRjogja.com) – Komite Pemilihan (KP) PSSI mempertanyakan kepada Komite Eksekutif PSSI  terkait dengan penunjukkan kota Makassar sebagai tuan rumah kongres PSSI yang rencananya digelar pada 17 0ktober 2016.

Demikian dikatakan oleh Ketua KP, Agum Gumelar ketika dihubungi pers usai menggelar rapat perdana pada hari pertama dibukanya pendaftaran calon ketua umum PSSI, di Jakarta , Senin (22/8/2016). Menurut Agum, KP harus menampung aspirasi para voter yang mempertanyakan keputusan PSSI memilih kota Makassar sebagai penyelenggara kongres. Untuk itu Komite Eksekutif PSSI harus menjelaskan terkait dengan pemilihan kota Makassar sebagai arena kongres tersebut.

"Tadi kami bahas masalah semuanya. Kami sempat merundingkan soal mempertanyakan PSSI yang menunjuk Makassar sebagai tuan rumah kongres ini. Kami juga sudah mengirimkan surat kepada Exco PSSI untuk mempertanyakan alasan kenapa Makassar menjadi tuan rumah," kata Agum.

Lebih jauh Agum menegaskan bahwa posisi KP adalah independen dan netral. Karena itu pihaknya hanya menampung menampung suara para anggota terkait penunjukkan Makassar. "Kami juga akan bertemu dengan PSSI dan meminta untuk meninjau ulang," jelasnya.

Agum menambahkan banyak pava voter  mendatangi KP dan menanyakan keputusan PSSI tersebut. "Bukan hanya dari anggota tapi juga datang dari luar. Kalau ada alasan yang jelas dan kuat tentu tidak bisa diubah. Kami independen, mau dijalankan di mana saja tidak masalah," tutup Agum. (Fon)

 

 

BERITA REKOMENDASI