Krisna Adi Satu Gol, PSIM Sudahi Perlawanan Persepam

BANTUL, KRJOGJA.com – PSIM berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Persepam Madura dalam laga lanjutan Liga 2 2017, Rabu (12/7/2017) sore di Stadion Sultan Agung. Sebiji gol kemenangan tuan rumah dicetak Krisna Adi menit ke-54 babak kedua.

Babak pertama, PSIM memperagakan sepakbola menyerang dengan formasi 4-2-3-1. Ahmad Taufik dan Edo Pratama diduetkan dengan dibantu dua bek sayap Ayub Antoh dan Diaz Bayu Herlambang.

Sementara lini tengah bercokol duet Pratama Gilang dan Andi Kurniawan yang menopang pergerakan Arga Permana, Rangga Muslim dan Dicky Jack Prayoga. Satu penyerang tunggal diisi oleh Krisna Adi yang dipercaya di laga away Blitar kemarin.

Di awal babak, PSIM seperti kehilangan pola bermain andalannya dengan satu dua sentuhan. Lini tengah tampaknya cukup kewalahan meladeni lawan yang memang diisi pemain berpengalaman macam Fajar Legian, Faris Aditama dan Muhammad Arsyad.

Lawan bahkan hampir unggul saat heading pemain depannya Dimas Galih mampu membahayakan gawang PSIM yang dikawal Tito Rama. Beruntung bola masih mengenai mistar dan tak membuahkan hasil untuk tim tamu.

Di 15 menit terakhir babak pertama giliran PSIM yang mencatat peluang berbahaya. Kali ini dua sepakan bebas Dicky Prayoga dalam jeda waktu tak sampai tiga menit hampir membobol gawang Persepam yang kali ini dikawal Jupriyanto. Beruntung bagi Persepam, bola sepakan Dicky mampu diantisipasi kiper.

Masuk babak kedua, PSIM berusaha mengambil keuntungan sebagai tuan rumah. Kebuntuan akhirnya pecah menit ke-54 saat Krisna Adi berhasil menanduk bola manis hasil umpan tendangan sudut Dicky Prayoga.

Sepakan lengkung kaki kiri Dicky mengelabuhi barisan belakang Persepam yang dikomando kapten, Ahmad Bahtiar. Bola yang begitu matang mengarah pada Krisna yang berada tepat di muka gawang Persepam dan menghujamkan sundulan merobek gawang lawan. Papan skor pu berubah 1-0 untuk tuan rumah PSIM.

Lepas gol, anak-anak PSIM seperti mendapat angin segar. Menit ke-60, Pratama Gilang melepaskan shooting jarak jauh yang sayang sekali masih membentur mistar gawang Persepam.

Persepam yang tertinggal tampaknya tak terlalu banyak merespon dan menghasilkan serangan berbahaya. Sementara tuan rumaj yang tampak belum puas mencoba menambah daya gedor dengan memasukkan Engkus Kuswaha menggantikan pencetak gol, Krisna Adi.

Di menit-menit akhir, PSIM terpaksa melakukan dua pergantian setelah Tito Rama dan Andi Kurniawan bertumbangan. Oni Kurniawan dan Dimas Priambodo dimasukkan untuk mempertahankan kemenangan Laskar Mataram.

Beruntung tak ada serangan berarti dari lawan dan hingga wasit Noviandry meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Papan skor tak berubah 1-0 untuk kemenangan PSIM Yogyakarta. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI