Kritik Wasit saat Konpers, Jurgen Klopp Bakal Dihukum?

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, terancam terkena hukuman dari FA. Hal itu karena pelatih asal Jerman itu secara terbuka mengkritik wasit Kevin Friend yang memimpin jalannya pertandingan West Ham United vs Liverpool di lanjutan pekan 25 Liga Inggris 2018-2019, Selasa 5 Februari 2019 dini hari WIB.

Kelar pertandingan atau tepatnya di sesi konferensi pers, Klopp menyebut wasit Friend beberapa kali membuat kesalahan. Dalam situasi 50-50 perihal perebutan bola, dalam penilaian Klopp, wasit selalu memberikan hadiah bola mati kepada West Ham.

Bahkan, gol yang dicetak West Ham pada menit 28 tercipta lewat situasi tendangan bebas. Saat itu, umpan mendatar Felipe Anderson diselesaikan Michail Antonio lewat tembakan terukur.

Karena pernyataan di atas, Klopp terancam terkena hukuman larangan mendampingi Liverpool dalam satu pertandingan. Jika hukuman tersebut benar dijatuhkan, jelas merupakan kerugian bagi Liverpool.

Kehadiran Klopp di pinggir lapangan sangat dibutuhkan Liverpool. Sebab, saat ini Liverpool sedang bersaing ketat dengan Manchester City di Liga Inggris 2018-2019. Hingga kompetisi melewati pekan 25, Liverpool duduk di puncak klasemen dengan koleksi 62 angka, unggul tiga poin dari Man City di posisi dua. (*)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI