Kritikan Mourinho pada Wasit Dianggap Tak Beralasan

SHEFFIELD (KRjogja.com) – Eks kiper Manchester City, Nicky Weaver, mempertanyakan kritikan yang dilontarkan manajer Manchester United, Jose Mourinho kepada wasit laga derby Manchester akhir pekan lalu. Setan Merah sendiri takluk 1-2 di Old Trafford.

Usai laga, Mourinho mengkritik beberapa keputusan wasit Mark Clattenburg. Salah satunya karena tidak mengusir Claudio Bravo, kiper anyar Man City yang menekel keras Wayne Rooney di dalam kotak penalti pada babak kedua.

“Kontrol bola Bravo memang tidak begitu bagus kala itu, dan ia harus berusaha keras untuk memenangkan bola. Ia memang melakukan tekel dengan kakinya sedikit terangkat, namun ia tidak mengarahkannya pada Rooney,” kata Weaver kepada 888 Sport, Kamis (15/9/2016).

“Itu tidak dekat dengan area berbahaya sama sekali, jadi menurut saya ini tekel yang fair. Itu memang tipikal Mourinho, membahas hal seperti itu. Sudah biasa kita melihat hal semacam itu dan ia tidak membahas timnya yang bermain buruk sama sekali,” ketusnya.

“Jadi, Man City sukses meraih kemenangan, dan semua orang kini hanya membahas mengenai kipernya yang tampil agak grogi. Ini aneh, saya kira orang lupa kalau laga derby kemarin adalah debut Bravo bersama Man City,” tuntas Weaver. (*)

 

BERITA REKOMENDASI