Kroasia Usung Misi Menang Hadapi Inggris

LONDON, KRJOGJA.com – Tim Nasional (Timnas) Kroasia meraih kemengan penting di pertandingan lanjutan Grup 4 UEFA Nations League (UNL) A, saat menaklukkan Spanyol 3-2 di Stadion Maksimir, Zagreb, Jumat 16 November 2018, dini hari WIB. Kemenangan itu pun membuka asa bagi tim asuhan Zlatco Dalic tersebut untuk lolos ke semifinal UNL.

Setelah mengalahkan Spanyol, maka Kroasia harus menghadapi Inggris di Wembley Stadium, Minggu 18 November 2018, pukul 21.00 WIB. Poin yang dipertaruhkan dari pertandingan itu akan menentukan tim yang mewakili Grup 4 di semifinal UNL. Oleh sebab itu, bek tengah Kroasia, Dejan Lovren, menargetkan kemenangan saat bertandang ke Wembley Stadium.

Belum lagi, Kroasia pun memiliki modal bagus saat bertemu Inggris terutama dalam dua pertemuan terakhir di Piala Dunia 2018 ataupun UNL. Di Piala Dunia 2018, Kroasia mampu mengandaskan Inggris dengan skor akhir 3-2 pada semifinal.

Sementara itu, kedua tim pun bermain imbang dengan skor kacamata di pertemuan terakhir saat berjumpa pada matchday pertama UNL di kandang Kroasia. Dengan hasil bagus saat menghadapi Inggris dalam dua pertemuan terakhir, maka bukan hal yang aneh jika Lovren merasa percaya diri.

“Orang-orang mengkritik saya, tetapi mereka tidak mengatakan banyak ketika Inggris tidak mencetak gol melawan kami di pertandingan terakhir. Mereka akan memiliki motivasi ekstra setelah Piala Dunia, tapi saya pikir kami akan berani," ungkap Lovren, seperti yang diwartakan Fourfourtwo, Sabtu (17/11/2018).

"Ini tidak akan ramah (bagi Kroasia). Kami telah mengalahkan Spanyol dan kami ingin memenangkannya sekarang,” tutup Pemain Liverpool itu. (*)

BERITA REKOMENDASI