KTM Pasang Target Tinggi untuk MotoGP 2019

MUNDERFING, KRJOGJA.com – CEO KTM, Stefan Pierer, memancang target tinggi untuk KTM Red Bull di MotoGP 2019. Ia meminta Pol Espargaro dan Johann Zarco untuk lebih sering finis di posisi 10 besar. Namun, podium masih belum dilirik karena dinilai terlalu jauh.

Pria asal Austria itu mengatakan, program KTM di MotoGP dilakukan secara bertahap. Untuk menyambut musim baru, KTM menyuntikkan dana sebesar 40 juta Euro (setara Rp635 miliar). Selain itu, tim asal Munderfing tersebut juga mempekerjakan 180 orang pegawai.

Pierer menuturkan, KTM Red Bull baru memasuki tahun ketiga di MotoGP sehingga pantas disebut sebagai tim pemula. Namun, KTM sedang berkembang ke arah yang benar karena dunia balap selalu soal kesabaran dan proses.

“Kami memasuki tahun ketiga dan masih menjadi tim pemula, tetapi berada di jalan yang benar. Balapan juga selalu bicara soal kesabaran. Kami butuh tujuh tahun untuk menang di Reli Dakar dan sejak itu sudah memenangi 18 kali beruntun,” ujar Stefan Pierer, dinukil dari Motorsport, Sabtu (23/2/2019).

“MotoGP adalah program lima tahun buat kami. Di musim pertama kami memulai dengan bagus, tetapi musim kedua sedikit terhambat. Untuk tahun ini saya berharap dapat berada di posisi 10. Jika mendapat podium, tentu saja sangat bagus. Finis di posisi 10 besar secara konsisten sangat mungkin buat pembalap-pembalap kami. Pada tahun kelima baru kami akan bertarung untuk podium,” imbuhnya.

Menilik hasil tes pramusim MotoGP 2019 di Sepang, Malaysia, beberapa waktu lalu, KTM pantas optimis. Sebab, kedua pembalap mereka yakni Johann Zarco dan Pol Espargaro hanya berselisih waktu 0,5 dan 0,7 detik dari pembalap tercepat Danilo Petrucci yang membukukan 1 menit 37,945 detik. (*)

BERITA REKOMENDASI