Kunci Kemenangan Timnas Indonesia Adalah Perbedaan Strategi

SOLO (KRjogja.com) Timnas Indonesia tampil luar biasa ketika berhadapan dengan Malaysia di laga uji coba internasional melawan Malaysia, Selasa 6 September 2016 malam WIB. Pada laga yang berakhir dengan skor 3-0 tersebut, perbedaan strategi di babak pertama dan kedua menjadi kunci kemenangan Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl. Menurut Riedl, dirinya memang sengaja memasang dua strategi dalam laga tersebut. Di babak pertama, ia meminta pasukan Garuda bermain dengan tempo cepat.

Sementara di babak kedua, Riedl meminta anak-anak didiknya untuk mengendurkan serangan dan lebih fokus pada penguasaan bola. Menurutnya, hal itu sangat penting karena ia menilai tidak mungkin pemain terus dipaksakan bermain dengan tempo cepat.

“Pada babak kedua kami lebih fokus pada penguasaan bola, guna menjaga keunggulan dan supaya tak terlampau memaksakan diri. Kami cukup mengontrol permainan,” ungkap Riedl, seperti dimuat laman resmi PSSI, Rabu (7/9/2016).

“Tempo cepat babak pertama itu menguras stamina pemain hingga sampai batas maksimal. Saya rasa tidak ada pemain yang bertahan dengan level seperti itu sepanjang 90 menit,” sambung pelatih asal Austria itu. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI