Kurniawan Dwi Yulianto Latih Klub Liga Super Malaysia

SABAH, KRJOGJA.com – Kurniawan Dwi Yulianto resmi menjadi pelatih klub Liga Super Malaysia, Sabah FA. Hal itu dikonfirmasi Kurniawan lewat akun Instagram pribadinya, @kurniawanqana.

“Alhamdulillah. Semua pujian kepada Allah SWT karena memberi saya berkah, kekuatan, serta kesempatan karena hari ini saya secara resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala untuk Sabah FA," tulis Kurniawan.

"Terima kasih kepada SAFA untuk kesempatan ini dan insya Allah saya akan melakukan yang terbaik karena ini adalah tantangan baru bagi saya di Malaysia Super League," lanjut pria yang sempat menimba ilmu di tim Sampdoria Primavera itu.

Setelah memutuskan pensiun sebagai pesepakbola profesional pada 2013, Kurniawan fokus mengejar lisensi kepelatihan. Saat ini, si Kurus memegang lisensi A AFC. Untuk menambah kualitas melatihnya, Kurniawan saat ini sedang mengambil lisensi kepelatihan AFC Pro.

Sebelum menangani Sabah yang baru saja promosi ke Liga Super Malaysia, Kurniawan berstatus sebagai asisten pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22. Berkat bantuan dari Kurniawan juga, Timnas Indonesia U-22 meraih medali perak di SEA Games 2019.Sementara itu, berkarier di Malaysia bukanlah yang pertama bagi pria 43 tahun tersebut.

Sebelumnya dalam kurun 2005 hingga 2006, Kurniawan membela klub asal Negeri Jiran, Sarawak FA. Sekarang harapannya Kurniawan dapat bersinar di Malaysia, sehingga kualitas juru taktik asal Indonesia dapat terangkat.

BERITA REKOMENDASI