Kurniawan DY : Saya Tak Gila Jabatan

JAKARTA (KRjogja.com) – Mantan pemain timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto mengaku tidak mengejar jabatan untuk menjadi orang nomor satu di PSSI. Karena itu,  bakal berlapang dada menerima keputusan akhir dari pemilihan ketum dalam kongres yang direncanakan bakal berlangsung di Makassar pada 17 Oktober 2016.

Kurniawan (40)  muncul sebagai kandidat calon ketua umum PSSI. Itu setelah Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) mengusungnya untuk maju menduduki jabatan tertinggi di organisasi sepakbola Tanah Air ini.  APPI merasa sekarang merupakan waktu yang tepat bagi pesepakbola untuk menjabat sebagai ketua umum PSSI. Mereka merasa seorang pemain adalah orang yang paling mengerti betul situasi di dalam maupun luar lapangan.

"Saya ini tidak gila jabatan, kalau memang diajukan saya siap tapi memang saya menginginkan adanya mantan pesepak ola yang bisa berpartisipasi di pencalonan ketum PSSI," kata Kurniawan. Oleh karena itu, ia mengaku bersedia merealisasikan keinginan APPI tersebut demi  memperbaiki tata kelola sepakbola di Indonesia menjadi lebih baik lagi jika nanti terpilih.

"Selagi itu sebuah amanah dan tanpa kepentingan pribadi atau golongan tertentu dan benar-benar mempunyai niat yang bersih untuk sepak bola nasional, saya bersedia," tandasnya.

Pendaftaran untuk calon ketua umum PSSI memang baru dibuka pada 22 Agustus 2016. Namun, sudah ada beberapa nama calon yang muncul ke permukaan seperti Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, Erwin Aksa, dan mantan Panglima Jenderal TNI Moeldoko. (Fon)

 

BERITA REKOMENDASI