Laga Chelsea vs Barca, Usaha Menghapus Kutukan Messi

LONDON (KRjogja.com) – Tak ada yang meragukan ketajaman megabintang Barcelona, Lionel Messi. La Pulga –julukan Messi– saat ini tercatat sebagai top skor sepanjang masa Barcelona. Dari 620 penampilan di semua kompetisi, Messi mencetak 534 gol. Selain itu, Messi juga tercatat sebagai top skor sepanjang masa Liga Spanyol dan runner-up pencetak gol terbanyak Liga Champions di bawah Cristiano Ronaldo.

Dari 534 gol yang dicetak, sudah puluhan klub menjadi korban Messi. Namun, ada satu klub yang tak kunjung dibobol kapten Tim Nasional (Timnas) Argentina itu. Padahal, intensitas pertemuan antara Messi dengan klub ini cukup sering, yakni delapan kali. Lantas, klub apa yang dimaksud?
Chelsea adalah klub yang dimaksud. Bahkan, Chelsea jadi satu-satunya klub yang tak dapat dibobol Messi jika ukurannya tim yang minimal delapan kali bertemu dengan ayah dua anak tersebut. Messi sebenarnya berpeluang besar mencetak gol ke gawang Chelsea di leg II semifinal Liga Champions 2011-2012.

Di awal babak kedua, Barcelona mendapatkan penalti setelah Cesc Fabregas dijatuhkan Didier Drogba di kotak penalti. Akan tetapi, Messi yang ditunjuk menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Saat itu, tembakan Messi gagal menemui sasaran setelah membentur mistar gawang.

Dini hari nanti, Messi berkesempatan kembali menghadapi Chelsea di leg I 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stamford Bridge. Peluang Messi mengakhiri paceklik gol terbuka lebar.

Hal itu karena Chelsea kali ini tak lagi dibentengi Cech, kiper yang sudah hengkang ke Arsenal pada musim panas 2015. Saat ini Chelsea dikawal Thibaut Courtois. Secara kualitas, Courtois bisa dibilang setara atau bahkan lebih hebat ketimbang Cech. Namun, Messi berpengalaman membobol gawang Courtois ketika kiper berpaspor Belgia itu membela Atletico Madrid.

Dari enam pertemuan kontra Courtois, Messi enam kali merobek gawang ayah dua anak tersebut. Karena itu, Messi akan berupaya keras dalam laga dini hari nanti. Apalagi, Barcelona memiliki catatan oke tiap kali mengalahkan Chelsea di fase knockout Liga Champions, terhitung sejak era milenium baru. Ketika menyingkirkan Chelsea pada 2005-2006 dan 2008-2009, Barcelona keluar sebagai kampiun. (*) 

 

BERITA REKOMENDASI