Laga Dramatis, Persiba Takluk dari Sleman United

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Laga dramatis tersaji di pertandingan 32 besar Liga 3 2019 grup D di Stadion Sultan Agung (SSA), Kamis (12/12/2019) saat Persiba Bantul menghadapi Sleman United. Tanpa diduga, Persiba takluk 2-3 setelah sebelumnya unggul di paruh pertama dengan skor 2-0. 

Persiba mencetak gol terlebih dahulu menit 18 dan 39 melalui penyerang Wisnu Nugroho. Laskar Sultan Agung tampak dominan di paruh pertama dan cukup banyak menciptakan peluang, dengan dukungan ribuan pendukung di SSA. 

Hanya saja kondisi berubah di paruh kedua saat Sleman United melakukan dua pergantian pemain penting memasukkan Surya Pandu dan Rahmad Dwi Nur menggantikan Dwi Nur Ardian dan Rahmad Sofyan. Terbukti, pemain pengganti Rahmad Dwi Nur mampu mencetak gol menit 60 dan memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 dari Persiba. 

Dua menit berselang bahkan Sleman United mampu menyamakan kedudukan melalui Bagus Andhika Putra. Pertandingan lantas berjalan lebih seru di mana Persiba mengincar kemenangan sementara Sleman juga berusaha melakukan hal sama.

Petaka bagi Persiba datang di masa perpanjangan waktu saat Bagus Andhika kembali menciptakan gol. Persiba pun harus mengakui kekalahan dari Sleman United dengan skor dramatis 2-3. 

Usai laga, asisten pelatih Persiba Sudarmadji mengakui anak asuhnya masih belum menemukan kestabilan permainan. Mentalitas bertanding anak-anak Bantul dirasa belum terbangun dengan baik yang membuat tiga gol bisa bersarang dalam waktu 45 menit. 

“Faktor keberuntungan belum berpihak hari ini, kami sempat unggul dua gol tapi kemudian drop di babak kedua mentalnya. Kami punya momentum namun sayang belum cukup untuk bangkit, dua kali penalti tidak masuk,” ungkapnya usai laga. 

Sementara asisten Sleman United Nur Huda mengatakan kemenangan melawan Persiba menjadi modal berharga menghadapi dua pertandingan sisa melawan Protaba dan Persinga. Huda tak menampik kesulitan saat menghadapi Persiba namun dengan modal kesabaran, kekompakan serta daya juang akhirnya anak-anak Sleman bisa meraih kemenangan. 

“Kami coba bermain sabar, meski ditekan oleh Persiba. Pemain semua mengikuti instruksi dan berjuang maksimal. Kemenangan ini memudahkan langkah kami di dua pertandingan sisa,” ungkap Huda. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI