Laga Eksibisi Ajang Temu Kangen Surya Gudang Garam FC Legend

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Surya Gudang Garam FC (Surya GG) Temanggung, tim legenda Kota Tembakau melakukan reuinan atau temu kangen bersama para pemain-pemain dua generasi. Surya GG FC ini berhasil mempecundangi para legenda tim Ababil dalam laga eksibisi di lapangan Bumen Balerejo Temanggung.

Ditukangi oleh pelatih Darius Subarja, Surya GG FC mampu menang telak 4 – 0 atas Ababil FC. Dalam reunian ini Surya GG FC datang dengan mayoritas para pemain yang pernah bersinar pada keemasan era 90an dan beberapa pemain didikan Surya GG yang mampu bermain di Liga 1 dan Liga 2 profesional Seperti Muhamad Yunus (PSIS Semarang) dan Awank Agus Setyawan (PSS Sleman).

“Acara reunian ini dilakukan untuk menjaga imun para eks pemain di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Selain untuk menambah imunitas, reunian ini untuk mempererat silaturahmi antar pemain Surya GG Legend Temanggung,” katanya.

Dalam pertandingan ujicoba ini Surya GG FC mencetak masing-masing satu gol pada babak pertama melalui Dian Rachmawan dan Mocca Hudha. Pada babak kedua Arwani memborong dua gol dibabak melalui sundulan kepala dan menyelesaikan finishing touch umpan matang dari Agus Pokeng Setiawan.

Meskipun pertandingan kali ini hanya sebatas ujicoba namun para mantan pemain yang mayoritas berusia kepala empat tersebut tetap tak kehilangan sentuhan bolanya. Kedepan diagendakan Surya GG FC akan melakukan kegiatan rutin kumpul bareng minimal dua minggu sekali dengan melakukan sparing partner di wilayah Jateng maupun DIY, termasuk salah satunya tim wartawan PWI DIY.

Dalam laga persahabatan kemarin Surya Gudang Garam Fc diperkuat kipper Joko Suryanto, Maryono, Gendut dan Waliman. Pemain belakang terdapat pilar Martin Chandra, Imam Santoso, Endro Susilo, Edi Puryanto, Suhamam Affandi, Hariyadi, Chamdani.

Sementara gelandang diperkuat Bambang Eko, Yoga Untara, Iwan Mudakir, Agus Poleng Setyawan, Dian Rachmawan, Dwi Wiji, Arwani dan dua pemain didikan Surya GG Muhamad Yunus serta Awank Agus Setyawan. Sedangan lini depan terdapat empat mantan penyerang handal pada eranya masing-masing Totok, Aris Kristian, Heri Setiawan dan Mocca Hudha. (*)

BERITA REKOMENDASI