Laga ISP Vs Persitema Jr Diundur

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Laga lanjutan turnamen Piala Soeratin 2019 antara ISP Jr Purworejo melawan Persitema Jr Temanggung diundur menjadi Sabtu (31/09/2019). Sedianya ISP akan menjamu Persitema di Stadion WR Supratman pada Rabu (28/08/2019).

Diundurnya pertandingan karena pihak kepolisian tidak memberi izin keramaian. Hal itu terkait rencana kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Purworejo dan Magelang pada Rabu – Kamis (28-29/08/2019).

Panitia Pelaksana (Panpel) ISP vs Persitema, Didik Budi Prasetyo mengatakan, pihak penyelenggara mengirimkan surat perubahan jadwal kepada Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah. "Dalam surat kami minta diundur hari Kamis 29 Agustus, rekomendasinya turun pada Sabtu 31 Agustus," ujarnya kepada KRJOGJA.com, Selasa (27/08/2019).

Ketua PSSI Purworejo Angko Setiyarso Widodo menambahkan, perubahan jadwal juga terjadi pada pertandingan tandang ISP melawan Persikama Magelang. Semula laga di Magelang itu direncanakan pada 1 September 2019, tetapi diundur menjadi 3 September 2019.

Mundurnya jadwal pertandingan itu memberi efek positif dan negatif bagi tim. "Positifnya, tim bisa mempersiapkan diri lebih matang lagi," ucapnya.

Sementara efek negatifnya, kata Angko, adalah membengkaknya biaya operasional tim. Dalam sehari manajemen ISP mengeluarkan dana sedikitnya dua juta rupiah perhari untuk biaya konsumsi 30 anggota skuad dan ofisial. "Dana kami sangat terbatas, ini harus mundur, tapi kami harus siap, mengingat kepentingan negara jauh lebih penting," tandasnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI