Laga Kandang Perdana, PSIM Tekad Kurangi Minus

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – PSIM bakal menjalani laga home perdana Liga 2 2018 melawan PS Mojokerto Putra (PSMP) di Stadion Sultan Agung (SSA) Selasa (1/5/2018). Masih berada di dasar klasemen grup timur dengan nilai -9, PSIM pun bertekad mengurangi minus untuk memenuhi target bertahan di Liga 2.

Pelatih anyar PSIM, Bona Simanjuntak yang bakal menjalani laga perdana bersama Laskar Mataram tampak yakin dengan kemampuan anak asuhnya. Salah satu legenda PSS tersebut bahkan tak segan bakal menginstruksikan anak asuhnya bermain menyerang untuk memangkas minus poin akibat sanksi FIFA tersebut.

“Target kami, bisa menang dan dapat tiga poin untuk mengurangi minus poin. Saya baru hari ini bertemu pemain tapi bersama coach Erwan Hendarwanto sudah banyak mengobrol menyamakan visi. Kami akan berusaha berbuat yang terbaik untuk PSIM,” ungkap Bona dalam temu pers pra laga di Wisma Soeratin Senin (30/4/2018).

Sementara salah satu pemain, Fandy Edi pun sempat mengungkap pengurangan 9 poin sedikit banyak menjadi pukulan bagi tim. Namun demikian, para pemain menurut Fandy sudah menyatukan tekad untuk berbuat terbaik setiap pertandingan.

“Kami hanya bisa berbuat maksimal agar PSIM bisa dapat tiga poin di setiap pertandingan. Kami tidak akan kendor dan berusaha memenangkan setiap pertandingan,” ungkapnya yakin.

Di kubu lawan, pelatih PSMP Djamal Yastro mengaku sudah mempersiapkan strategi jitu menghadapi PSIM. Kekalahan di Sleman beberapa hari lalu menjadi cambuk Laskar Mojopahit untuk tidak mengulang kesalahan.

“Adanya pengurangan poin PSIM tentu menjadi keuntungan bagi kami, tapi bisa jadi sebaliknya karena lawan lebih semangat. Kami tak ingin gagal lagi dan secara keseluruhan sudah melakukan evaluasi untuk laga besok,” ungkapnya. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI