Laga Perdana Coppa Sleman, PSS Sukses Taklukkan PDRM

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Tuan rumah PSS berhasil mendulang hasil positif di laga perdana turnamen pra musim Coppa Sleman. Bermain diiringi hujan Selasa (16/01/2018) malam, skuad Super Elang Jawa mampu menang dengan skor mantap 3 – 1.

Eks Persebaya, Taufan Hidayat membuat tuan rumah unggul cepat tepat di menit ke-6 babak pertama. Tekukan yang diakiri sepakan terukur dari sudut sempit tak mampu dihalau penjaga gawang PDRM yang lantas mengubah skor 1-0 untuk PSS.

Meski diiringi hujan, pertandingan kali ini berjalan dengan cukup menarik di mana kedua tim bermain terbuka sejak awal pertandingan. Namun, tuan rumah lagi-lagi mampu memanfaatkan situasi setelah umpan manis Irhamudin Irhaz mampu dimaksimalkan eks Semen Padang, Tambun Naibaho dengan sontekan manis. Papan skor pun berubah 2-0 untuk Laskar Sembada.

PDRM bukannya tanpa peluang di babak pertama. Tercatat sepakan berbahaya Shahrurain sempat membentur gawang PSS yang dikawal eks PSCS, Ega Rizky. Namun memang belum ada yang berbuah gol hingga mengakhiri babak pertama dengan skor 2 – 0 untun tuan rumah.

Memulai babak kedua, PDRM yang memang secara kasta unggul daripada PSS tak ingin malu. Inisiatif penyerangan diambil oleh anak asuhan Zamizan Zakaria yang akhirnya menbuahkan gol tepat menit ke-53, sekaligus memperkecil margin menjadi 2 – 1.

Skor 2-1 hanya bertahan hingga menit ke-57 saat Tambun Naibaho dilanggar bek PDRM di kotak penalti. Wasit Wendy Umar memberikan hadiah tendangan 12 pas dan dapat dieksekusi eks Semen Padang, Adi Nugroho. Papan lagi-lagi berubah 3 – 1 untuk PSS.

Usai unggul dua gol, PSS lantas melakukan penyegaran dengan memasukkan eks Persebaya dan PSIM, Rangga Muslim menggantikan Slamet Budiono di sisi sayap. Di seperempat waktu terakhir, pertandingan berjalan semakin ketat dengan tetap diiringin hujan.

Puncaknya, Adi Nugroho harus mendapat perawatan intensif setelah terkena kaki lawan di bagian kepala belakang. Sontak tim medis melakukan aksi sigap dengan membawa penyerang tersebut ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lanjutan.

Vandy Prayogo dimasukkan bersamaan dengan Wahyu Sukarta yang menggantikan Bima Reksa saat laga menyisakan 4 menit. Begitu pula Tambun Naibaho yang digantikan Gufroni Al Makruf di sisa satu menit waktu normal. Tak ada lagi gol tercipta sehingga pertandingan berakhir 3-1 untuk keunggulan tuan rumah PSS Sleman. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI