Laga Piala Soeratin, ISP akan Jamu Persibas

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Setelah berhasil menjuarai grup 2 dalam laga perdana Piala Soeratin 2019, tim kesebesalan Ikatan Sepakbola Purworejo (SIP) U17 akan menjamu tim kesebelasan Persibas Banyumas. Laga pertama putaran kedua ini dijadwalkan akan berlangsung, Minggu (08/09/2019) besok di Stadion WR Soepratman Kabupaten Purworejo.

Dalam putaran kedua ini ISP masuk pada grup 8 bersama Persibas dan Persis Muda GR Solo. “Ketiga kesebelasan ini saya melihat ada peluang sama untuk meraih kemenangan. Sama-sama memiliki kemampuan tanding, meskpun dalam laga pertama Persibas berada pada runner up group 4,” kata Ketua Askab PSSI Purworejo Angko Setiyarso Widodo SH, Sabtu (07/09/2019).

Pertandingan putaran kedua ini lanjut Angko Setiyarso Widodo, sekaligus merupakan laga penentuan, karena kompetisi Piala Soeratin Zona Jawa Tengah akan diambil empat kesebelasan yang akan mewakili Jawa Tengah ke tingkat nasional. “Sesuai aturan PSSI Jawa Tengah hanya akan diambil 4 kesebelasan yang mewakili ketingkat nasional,” jelasnya.

Dalam laga pertama, ISP hanya mengalami kekalahan satu kali saat laga tandang melawan Persitema Temanggung dan sekali drow saat berhadapan dengan Persikama Magelang. Dari hasil pertandingan babak pertama ini ISP mengantongi nilai 13, dan keluar sebagai juara grup 2. Sedang Persis Muda GR Solo merupakan juara dari group 6.

Panitia pelaksana pertandingan Didik Budi Prasetyo SSos menambahkan, ISP telah siap untuk mengikuti pertandingan pada putaran kedua, baik laga kandang maupun tandang. “Kita sudah persiapkan segala sesuatunya baik sebagai tuan rumah maupun laga tandang,” katanya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI