Laga PSIM vs Persatu Diundur, Tuan Rumah Diuntungkan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Laga lanjutan putaran kedua Liga 2 2019 grup timur antara PSIM melawan Persatu Tuban akhirnya ditunda. Surat resmi dari operator liga PT LIB muncul setelah Polda DIY tak bersepakat adanya pertandingan dengan jadwal sama di wilayah DIY karena Kamis (19/09/2019) malam PSS juga bermain menjamu Persipura.

Sekretaris PSIM Jarot Sri Kastawa mengungkap surat resmi PT LIB telah diterima terkait penundaan laga. “Alasannya disebutkan karena pertimbangan faktor keamanan sebab Polda DIY bersepakat tidak bisa ada waktu pertandingan sama dalam satu wilayah,” ungkap Jarot Selasa (17/09/2019).

Baca juga :

PSIM 'Hatrick' Kekalahan di Putaran 2
Kendala Lapangan Buruk Hantui PSIM di Biak

Jarot menjelaskan hingga saat ini belum ada keputusan resmi dari PT LIB kapan laga tunda melawan Persatu akan dilaksanakan. Terlebih, menilik waktu, jadwal laga lanjutan cukup mepet karena PSIM harus meladeni Madura FC di Stadion Mandala Krida, Senin (23/9/2019) mendatang.

“Lewat teleconference, semua pihak sudah buat kesepakatan bersama dari PT LIB, PSIM, dan Persatu Tuban. Dari Persatu Tuban juga tidak ada masalah terkait penundaan jadwal karena waktunya juga tidak mungkin kalau ditunda hanya satu hari. Jadi bersepakat pertandingan ditunda untuk dijadwalkan ulang,” imbuh Jarot.

Secara tak langsung, penundaan tersebut cukup menguntungkan bagi PSIM. Terlebih, menurut keputusan Komite Disiplin PSSI, PSIM harus menjalani hukuman bermain tanpa penonton selama sebulan terhitung hingga 22 September 2019 nanti. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI