Laga Sengit Tersaji Wekaton Vs TGC Oldstar

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pertandingan persahabatan antara TGC Oldstar melawan Wekaton digar di Lapangan Jogja Internasional School (JIS) Sleman, Sabtu (13/02/2021). Laga ‘fun game’ berkesudahan dengan skor 4 – 3 untuk kemenangan Wekaton FC.

Pertandingan kedua tim dengan waktu 4 x 25 menit ini berlangsung dengan tempo cepat. Beberapa kali wasit bahkan harus memberikan peringatan kepada para pemain karena tackling-tackling keras mewarnai jalananya pertandingan.

Gol pertama terjadi pada babak kedua setelah pemain TGC Oldstar berhasil melesatkan si kulit bundar lewat tendangan bebas yang akurat. Tak lama kemudian Wekaton FC berhasil membalas lewat serangan balik yang cepat, skor menjadi sama 1 – 1.

Di penghujung babak kedua TGC Oldstar menambah gol kemenangan dari salah seorang pemainnya dengan teknik tendangan pallonetto. Skor 2 – 1 menutup babak kedua.

Pada babak ketiga TGC Oldstar berhasil menambah sebuah gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Wekaton untuk sementara tertinggal dengan angka 3 – 1 untuk keunggulan TGC.

Pada babak akhir pertandingan Wekaton menggencarkan serangannya melalui kreator pemain asingnya yang memanfaatkan faktor kelelahan para pemain TGC Oldstar. Dengam serangan bertubi-tubi akhirnya Wekaton berhasil membalikan keadaan dan akhirnya unggul menjadi 4 – 3.

Dalam pertandingan ini sempat terjadi insiden pelanggaran yang membuat pemain TGC Oldstar bernama Ahsan harus mendapat cedera serius. Pemain nomor punggung 28 tersebut mengalami patah tulang akibat diganjal pemain lawan dan harus mendapat perawatan di rumah sakit.

Kapten tim TGC Oldstart, Satrio Cambiaso sangat menyayankan adanya kejadian itu. Sebak bola persahabatan yang sedianya menjadi ajang pertandingan silaturamu malah berujung fatal bagi pemain.

“Sangat disayangkan sekali, apalagi dalam laga persahabatan seperti ini. Kami harap kedepan peristiwa serupa tidak terjadi lagi dan tetap menjaga sportifitas serta mengutamakan terjalinnya silaturahmi melalui olahraga sepakbola,” jelasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI