Laga Tandang Jelang Liga 3 Jateng, Persika Karanganyar Dibabat 6-0

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Persika Karanganyar menelan kekalahan dari PS PON Jateng 6:0 pada laga tandang yang berlangsung di Salatiga, Sabtu (28/8/2021). Kekalahan tersebut melecut semangat Squad Singa Lawu agar lebih berbenah.

“Ada sejumlah catatan. Diantaranya kita kekurangan pemain gelandang dan penyerang. Di satu sisi Persika merupakan tim yang baru terbentuk dengan materi pemain lokal. Sedangkan Tim Pon Jawa Tengah telah terbentuk dan melakukan persiapan sejak dua tahun lalu. Demikian juga dari usia, terpaut lima tahun dengan tim Pon Jawa Tengah,” ujar Pelatih Persika Karanganyar Benny Abdriyawan Wahyudi kepada wartawan.

Menurut Benny, kekalahan ini merupakan pelajaran berharga bagi Persika sebelum terjun di Liga III Zona Jateng mendatang. Sejumlah catatan hasil tandang kedua ini ujarnya, akan disampaikan kepada manajemen Persika.

Pola latihan menjadi salah satu evaluasi. Menurutnya, bermain di pagi hari juga merupakan salah satu faktor penyebab kekalahan Persika. Pasalnya, para pemain belum terbiasa bermain pagi hari, sehingga fisik belum sepenuhnya dalam kondisi siap.

BERITA REKOMENDASI