Laga Terakhir Tentukan Degradasi, PSS Ingin Menang Lawan Persija

Editor: Ary B Prass

BALI, KRJOGJA.com – PSS Sleman menghadapi partai hidup mati melawan Persija Jakarta di pertandingan terakhir BRI Liga 1, Kamis (31/3/2022). PSS wajib mendapat poin agar selamat dan tetap berkompetisi di kasta tertinggi musim depan.

Di waktu yang sama, dua pesaing terdekat PSS yakni Barito Putra dan Persipura juga akan bertanding. Tiga tim yang hanya berselisih satu dan tiga poin ini pun akan tampil habis-habisan untuk menghidari peringkat 16 yang berarti Liga 2 musim depan.

PSS saat ini berada di peringkat 14 dengan 36 poin, Barito Putera di posisi 15 dengan 35 poin. Sementara itu, Persipura ada di posisi 16 dengan 33 poin.

Pelatih PSS, I Putu Gede Swi Santoso, mengatakan pertandingan melawan Persija menjadi laga final bagi timnya. Apalagi, bila kalah dan dua tim lainnya menang, maka PSS akan terperosok dua tingkat ke posisi 16 dan terdegradasi.

“Pertandingan besok sangat penting menentukan masa depan PSS. Komposisi kita kemungkinan hampir sama seperti saat lawan Lamongan tapi kami berusaha tampil baik, determinatif dan atraktif. Pemain sudah siap, tampil di pertandingan besok,” ungkap Putu dalam sesi prematch press conference, Rabu (30/3/2022).

Putu Gede mengamini bahwa timnya mengincar kemenangan di laga melawan Persija. Mereka ingin aman dari degradasi atas usaha sendiri dan tidak menanti hasil pertandingan Barito maupun Persipura.

“Kita tidak berharap hasil imbang, kita bagus normal karena kemenangan itu lebih indah, lebih nikmat. Tidak menguntungkan kalau kita hanya ingin merebut draw atau satu poin saja. Pikiran ini harus dihilangkan, kemenangan harus ditanamkan karena kemenangan lebih indah terlebih di akhir kompetisi ini,” tegas Putu.

BERITA REKOMENDASI