Laga Timnas Vs Vietnam Digelar di Stadion Pakansari

Editor: Ivan Aditya

CIBINONG (KRjogja.com) – Stadion Pakansari Kabupaten Bogor disiapkan untuk pertandingan putaran pertama semifinal Piala AFF 2016 antara Tim Nasional Indonesia melawan Vietnam, Sabtu (03/11/2016) mendatang. Pihak penyelenggara kompetisi tersebut juga telah meninjau langsung kondisi stadion.

Sekretaris Jendral Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Ade Wellington yang mendampingi tim dari AFF menyatakan kondisi Stadion Pakansari layak untuk pertandingan kali ini. “Semua aspek dicek oleh tim penguji dari AFF, mulai dari kondisi lapangan, rumputnya dan sebagainya mereka bilang sudah memenuhi syarat,” kata Ade.

Dari pengamatan tim, Ade mengatakan pertandingan bisa dilakukan di Stadion Pakansari meskipun tengah berlangsung proses pembangunan fasilitas penunjang di luar stadion. Sementara renovasi beberapa fasilitas di dalam stadion dianggap tidak akan berpengaruh pada kenyamanan pertandingan.

PSSI meminta Pemerintah Kabupaten Bogor segera memperbaiki fasilitas yang masih kurang di dalam area stadion tersebut. Wakil Ketua I PSSI Joko Triono mengatakan masih ada waktu beberapa hari sebelum penyelenggaraan pertandingan tersebut untuk proses renovasi.

"Mereka (tim penguji AFF) bilang tidak ada isu (permasalahan) soal stadion. Isunya lebih pada akses dan pembangunan di stadion-stadion yang ada," kata Joko yang menegaskan kondisi Stadion Pakansari layak untuk pertandingan kali ini. (*)

BERITA REKOMENDASI