Lagi, Kemenpora Bantah Intervensi Kongres PSSI

JAKARTA (KRjogja.com) – Keinginan Menpora untuk memindahkan tempat Kongres PSSI dari Makassar ke kota Yogyakarta memperoleh dukungan dari Kelompok 85 (K-85).Menurut mereka, permintaan Menpora terkait dengan pemindahan tempat kongres tersebut  tidak mengarah ke bentuk intervensi.

"Kami tidak memandang itu sebagai intervensi, hanya merekomendasi agar menghormati statuta FIFA dan PSSI tetap memberikan ruang kepada pemerintah agar gap yang sebelumnya ada sudah tidak ada lagi. Kalau memang ada gap akan sulit," papar G.H. Sutejo, Deputi Humas K-85 ketika dihubungi pers di Jakarta.

Menurut Sutejo, pihaknya hanya menegaskan sebagai voters mendukung pemerintah. "Kami siap berdiskusi kalau diundang oleh Pak Hinca (plt. ketua umum PSSI-red) dan Kemenpora. Kami tidak ada memandang sebagai intervensi," jelas pria yang juga ketua asosiasi pelatih tersebut. 

Terkait dengan perminaan pemindahan kongres dari Makassar ke Yogyakarta, Kemenpora beralasan pelaksanaan kongres tersebut sekaligus  untuk memperingati momen berdirinya PSSI di Yogyakarta pada 19 April 1930 oleh Ir. Soeratin. Hingga saat ini persoalan ini masih menjadi polemik antara yang pro dan kontra. Kongres PSSI sendiri akan digelar pada 17 0ktober 2016. (Fon)

BERITA REKOMENDASI