Lakoni 2 Away, PSS Sleman Eksperimen Formasi

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS bertolak dari Sleman menuju Lamongan menggunakan kereta api Senin (9/12/2019). 20 pemain disertakan dalam laga away yang langsung disambung pertandingan lanjutan ke kandang PSM, Makassar ini. 

PSS sudah memastikan posisi aman di papan klasemen Liga 1 dan mengunci tiket musim depan. Saat ini Super Elja berada di posisi 7 klasemen dengan poin 44, satu strip di atas PSM. 

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro membuka kemungkinan bereksperimen di dua laga away nanti. Kebiasaan strategi menggunakan pola 4-3-3 menurut Kak Seto bisa berubah sesuai kebutuhan dan hasil analisis tim lawan. 

“Lamongan ingin lepas dari lubang degradasi, kita coba tetap rotasi pemain, tapi bukan coba-coba, mungkin termasuk untuk formasi baru. Biasa 4-3-3 coba 4-2-3-1 juga kemarin,  Dengan Lamongan mungkin berbeda, kita lihat perkembangan pemain, kalau kebugaran cukup bagus coba formasi baru, tapi saya belum bisa pastikan,” ungkap Kak Seto. 

Formasi baru dengan komposisi pemain yang ada menurut Kak Seto cukup penting untuk melihat potensi musim depan. “Untuk saya pribadi belajar formasi dengan segala kelebihan dan kelemahan, bisa diperagakan untuk musim depan,” ungkapnya lagi. 

Berikut 20 pemain yang disertakan ke Lamongan dan Makassar : 

Ega Rizky Pramana, Asyraq Gufron Rachmadhan, Alfonso De La Cruz Calero, Purwaka Yudi Pratomo, Bagus Nirwanto, Samuel Christianson S, Guilherme Fellipe De Castro, Wahyu Sukarta, Haris Tuharea, Yevhen Bokhasvilli, Rangga Muslim Perkasa, Try Hamdani Goentara, Ardan Arras, Derry Rachman Noor, Ricky Kambuaya, Dave Mustaine, Ocvian Chanigio, Kushedya Hari Yudo, Arsyad Yusgiantoro dan Jepri Kurniawan. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI